nusabali

48 Pendaftar Jegeg Bagus Diseleksi

  • www.nusabali.com-48-pendaftar-jegeg-bagus-diseleksi

48 pemuda/pemudi mengikuti seleksi Jegeg-Bagus Klungkung (JBK), di Gedung Prajamandala, Kantor Bupati Klungkung, Minggu (4/3).

SEMARAPURA, NusaBali
48 pemuda/pemudi mengikuti seleksi Jegeg-Bagus Klungkung (JBK), di Gedung Prajamandala, Kantor Bupati Klungkung, Minggu (4/3). Panitia akan menyeleksi peserta menjadi 10 pasang finalis atau 20 orang. Kemudian mereka akan memasuki masa karantina hingga grand final pemilihan JBK 2018.

Pantauan NusaBali sekitar 12.30 Wita, panitia menggelar seleksi peserta secara selektif. Ketua JBK Klungkung Maha Dwija Santya saat ditemui mengatakan, pada 2018 ini peserta yang mendaftar 48 orang, terdiri dari 24 pria (teruna) dan 24 perempuan (teruni). Peserta tersebut akan diseleksi lagi menjadi 10 pasang finalis. "Ini sudah seleksi tahap kedua," ujarnya.

Karena sebagian besar masih pelajar, maka kegiatan lebih banyak digelar saat Sabtu-Minggu agar tidak menganggu waktu belajar. Dalam kesempatan itu, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada Dinas Pariwisata (Dispar) Klungkung, karena sudah mendukung kegiatan ini. Bahkan saat diberikan undangan yang bersangkutan bisa meluangkan waktu untuk hadir.  "Hal ini sangat kami apresiasi, karena tahun sebelumnya parhatian dari dinas terkait agak kurang," katanya.

Dengan demikian bisa dilakukan pembagian tugas, dalam hal ini dari dinas bisa membantu dari sisi konsumsi sementara dari panitia bisa fokus terhadap teknis di lapangan termasuk persiapan di ruangan.

Menurut salah seorang peserta, Ngakan Made Adi Nugraha,16, siswa kelas 10 SMKN 1 Klungkung, mengaku tertarik mengikuti seleksi JBK ingin mengembangkan wawasan terutama tentang Klungkung, termasuk pariwisata. Karena seperti yang dia lihat dari pengalaman JBK kerap dilibatkan dalam even-even penting, bahkan juga menjadi duta periwasata. “Saya juga mendapatkan dukungan dari pihak sekolah maupun keluarga mengikuti seleksi ini,” ujarnya. Dalam pemilihan JBK Tahun 2017, Made Mutiara Sanjiwani Rajendra dan Pande Kadek Yudiarta berhasil meraih juara satu.*wan

Komentar