nusabali

Anggaran Festival Nusa Penida Rp 800 Juta

  • www.nusabali.com-anggaran-festival-nusa-penida-rp-800-juta

SEMARAPURA, NusaBali - Nusa Penida Festival dipastikan kembali digelar pada Oktober 2023 dengan anggaran sekitar Rp 800 juta. 

Kadis Pariwisata Klungkung Ni Made Sulistiawati mengatakan, tema tidak jauh berbeda dari Festival Semarapura terkait kebangkitan pasca pandemi Covid-19. Dinas Pariwisata masih melakukan persiapan dan kajian untuk menyukseskan Festival Nusa Penida. 

Sulistiawati berharap festival ini sebagai media promosi wisata Nusa Penida dan wisatawan tinggal lebih lama di Nusa Penida. Festival ini disemarakkan dengan pementasan seni budaya dan pameran UMKM. 


“Kami juga akan menggelar aneka lomba,” ujar Sulistiawati, Senin (8/5). Event tahunan Nusa Penida Festival sempat jeda akibat pandemi Covid-19. Pada Tahun 2022 juga tidak terlaksana karena anggaran terbatas akibat pandemi Covid-19
.
Sebagai ganti festival, Dinas Pariwisata Klungkung menyiasati dengan promosi secara digital berupa penayangan video pariwisata Klungkung ke sejumlah bioskop ternama di Indonesia. Iklan digital promosi pariwisata Klungkung melibatkan artis Indah Kalalo. 

Video iklan pariwisata durasi sekitar 4 menit itu tayang sebelum film di bioskop dimulai. Video iklan promosi pariwisata Klungkung juga ditayangkan lewat media sosial, salah satunya Youtube. Keseluruhan anggaran untuk promosi digital sekitar Rp 150 juta. Festival Nusa Penida terakhir digelar tahun 2019. 7 wan

Komentar