nusabali

Kapolres Bangli Dekati Tokoh Adat

  • www.nusabali.com-kapolres-bangli-dekati-tokoh-adat

Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Ngurah Agung Ade Panji Anom masimakrama dengan masyarakat Desa Songan di Pura Ulun Danu Batur, Desa Songan, Kecamatan Kintamani, Bangli, Kamis (1/3).

BANGLI, NusaBali
Pada pertemuan itu, AKBP Panji Anom menyampaikan imbauan kamtibmas dan ajakan menjaga kondusifitas kepada para tokoh yang hadir. Kapolres makin intensif mendekati tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat untuk ciptakan Bangli aman dan damai.

AKBP Panji Anom juga mengimbau masyarakat Desa Adat Songan agar tidak mudah terprovokasi menyikapi setiap informasi. “Dipastikan dahulu informasinya, jangan gegabah, serta lihat terlebih dahulu kapasitas orang yang beri informasi dan kebenaran informasinya,” pinta AKBP Panji Anom. Memasuki masa kampanye Pilgub Bali 2018 yang berdekatan dengan Hari Raya Nyepi, masyarakat diingatkan tidak membuat ogoh-ogoh yang berkaitan dengan politik dan menyinggung pihak tertentu. “Kepentingan politik agar berjalan pada politik dan kepentingan agama berjalan pada agama jangan dicampur aduk,” tegas AKBP Panji Anom.

Sebelumnya, tokoh agama telah membuat ikrar untuk tidak mentolelir pihak yang ingin memprovokasi dan memecah kerukunan beragama. Apabila menemukan para pembuat isu atau provokator, diingatkan tidak main hakim sendiri. “Apabila masih ada preman atau ormas yang menyimpang, tolong disampaikan karena hal tersebut yang mengganggu kondusifitas wilayah Bangli,” imbuhnya. *e

Komentar