nusabali

Pasien Serbu Poliklinik BRSUD Tabanan

  • www.nusabali.com-pasien-serbu-poliklinik-brsud-tabanan

Jumlah pasien membeludak ke poliklinik BRSUD Tabanan, Jumat (12/2). Peningkatan jumlah pasien periksakan kesehatan sebagai imbas liburan Hari Raya Imlek dan Hari Raya Galungan selama empat hari. 

TABANAN,NusaBali
Pasien yang menunggu antrean di poliklinik bahkan tak kebagian tempat duduk. 

Kasubid Humas dan SIM Rekam Medis BRSUD Tabanan I Made Suarjaya menuturkan, pasien yang datang kebanyakan antre di Poliklinik Penyakit Dalam. Mengantisipasi pasien mengular di loket, manajemen antisipasi dengan membuka loket pendaftaran lebih awal dari biasanya. Waktu pendaftaran juga dibuka lebih lama, dan ditutup setelah tak ada lagi antrean pasien. Suarjaya juga mengakui, membeludaknya pasien yang datang membuat kekurangan tempat duduk. 

Suarjaya menambahkan, hari pertama ngantor pasca libur Imlek dan Galungan, manajemen juga menambah tenaga medis, dokter, dan perawat. Imbas lainnya, pasien yang harus rawat inap terpaksa dirawat di Instalasi Rawat Darurat (IRD) sambil menunggu bed kosong di ruangan. “Kita tugaskan dokter spesialis visit (berkunjung) ke ruangan agar sirkulasi pasien masuk dan keluar seimbang,” tambahnya. BRSUD Tabanan juga memaksimalkan bed cadangan dan mengoptimalkan ruangan di RSI Nyitdah, Kecamatan Kediri. 7 cr61

Komentar