nusabali

Amankan Poin Tandang

  • www.nusabali.com-amankan-poin-tandang

Amankan poin laga tandang (away) semifinal pertama Piala Presiden 2018.

Ahn Byung Keong Pulih

MANGUPURA, NusaBali
Demikian penegasan bek Bali United asal Korea Selatan, Ahn Byung Keon, menanggapi leg pertama kontra Sriwijaya FC, di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (11/2) besok.  

Jika poin away bisa diraih, maka semifinal kedua di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (14/2) sore, sangat berarti Bali United untuk merebut kemenangan. Apalagi kembalinya Ahn Byung Keon, membuat pelatih Widodo Cahyono Putro memiliki banyak pilihan pemain di sektor pertahanan.

"Kita harus lebih kerja keras lagi. Kemarin kita bermain seri  2-2 saat  Liga 1. Saat away di sana, dan saya pikir kita bisa memberikan yang terbaik di sana," kata Ahn Byung Keon.

“Jika kita menjalani recovery dengan baik, pasti kita bisa tampil baik. Strateginya kami harus menang di sana, atau seri. Jika hasil positif di sana, akan membantu kita saat bermain home," kata Ahn.

Untuk berbicara kemenangan, Ahn percaya pada kekuatan tim dan strategi pelatih. Menurutnya, tidak ada yang tahu apa yang terjadi di Palembang. Seluruh pemain hanya bisa berusaha yang terbaik.

“Tapi bagi saya, akan ikut arahan coach agar mempertahankan hasil positif di Palembang nanti. Kami berusaha bertahan dengan disiplin, konsentrasi, dan jangan bikin kesalahan sendiri. Kami parkir bertahan, tapi tetap menyerang," pungkas Ahn.

Ahn sempat absen di perempatfinal kontra Madura United, di Solo. Namun Bali United mendapatkan kepastian setelah tim medis klub mengkonfirmasi, bahwa Ahn Byung Keon sudah pulih.

Dalam dua hari sesi latihan pagi di Gelora Trisakti Legian, Ahn sudah berduet bersama Demerson Bruno Costa. Ia terlihat bugar, setelah mengalami gangguan pencernaan alias diare. "Kondisi saya sangat bagus. Sudah pulih total," kata Ahn Byung Keon. *

Komentar