nusabali

Rahasiakan Nama Pemain

  • www.nusabali.com-rahasiakan-nama-pemain

Semua pemain pada intinya siap diturunkan. Dan siapa yang turun nantinya kita lihat saja nanti. Kami mengalir saja.

Jelang Bali United vs Sriwijaya FC

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih Kepala Bali United Widodo Cahyono Putro merahasikan nama-nama pemain yang diboyong ke markas Sriwijaya FC untuk menjalani semifinal leg 1 Piala Presiden, Minggu (11/2).  Namun skuat Serdadu Tridatu dipastikan sudah tiba di Palembang, Sumatera Selatan.

Padahal biasanya nama-nama pemain yang menjalai laga tandang (away) selalu dipublikasikan. Prediksinya, strategi itu dilakukan agar pemain yang diturunkan tidak dibaca pelatih tim rival, Rahmad Darmawan.

Namun melalui akun instagram masing-masing pemain yang diketahui ikut berangkat, yakni centerback Demerson Bruno Costa, Taufiq, Fadil Sausu, Stefano Lilipaly, dan Ilija Spasojevic. Sedangkan Irfan Bachdim dipastikan absen.

Sebelumnya, Bali United selalu memboyong 18-20 pemain. Mereka langganan pemain starter yang menjadi tumpuan selama ini. Namun hal tersebut menyimpan misteri. Kemungkinan, laga away menurunkan tim pelapis. Sebab, jadwal Bali United sangat padat.  "Kami sudah tiba di Palembang," ucap asisten pelatih Pasek Wijaya, Jumat (9/2).

Pasek juga enggan diwawancarai. Dia pilih memberikan coach Widodo yang berkomentar. "Mudah-mudahan hasilnya yang terbaik disini (Sriwijaya FC)," kata coach Widodo.  “Semua pemain pada intinya siap diturunkan. Dan siapa yang turun nantinya kita lihat saja nanti. Kami mengalir saja," kata Widodo.

Sementara itu salah seorang pemain Bali United, Stefano Lilipaly menilai Sriwijaya FC pemainnya cukup berbahaya dan dia mengetahui bagaimana kualitas dari pemain asing Sriwijaya.

"Tapi kami yakin bisa menang. Sebab, Bali United adalah tim terbaik di Indonesia," tegas Fano, panggilan akrab Lilipaly.  Namun dia mengakui, banyak tim lain yang ingin meraih hasil kemenangan dengan Bali United.

Dia menyebut skuat Laskar Wong Kito banyak dihuni pemain asing. Jadi, ini memang pertandingan sulit untuk Bali United. Apalagi, kualitas lawan juga sangat bagus. "Tapi kami punya keyakinan, jika Bali United bisa bersaing di peringkat lima besar musim 2018 nanti," tutur Fano.

Sriwijaya diuntungkan, karena striker mereka Alberto Goncalves resmi menjadi WNI, berikutnya Esteban Viscarra juga menyusul jadi WNI. Sehingga dari sisi materi banyak dihuni ‘pemain asing’. Sebab, dua pemainnya sudah segera resmi menjadi warga negara indonesia. *dek

Komentar