nusabali

Lolos di Piala FA, Spurs Ditunggu Derby London

  • www.nusabali.com-lolos-di-piala-fa-spurs-ditunggu-derby-london

Tottenham Hotspur sukses menjejak babak kelima Piala FA.

LONDON, Nusa Bali

Ditambah Liga Champions mulai lagi pekan depan, Spurs memasuki pekan sibuk dan krusial. Satu diantaranya, ditunggu derby London Utara melawan Arsenal.  Ya, Spurs ke babak kelima Piala FA usai menang 2-0 atas Newport County, Kamis (8/2) dinihari Wita, dalam partai ulangan. Spurs menang berkat gol bunuh diri Dan Butler menit ke-26 dan gol Erik Lamela (34).

Laga ulangan ini digelar setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di markas Newport akhir Januari lalu. Meski menyimpan banyak pemain intinya, Spurs masih terlalu kuat untuk Newport. The Lilywhites sangat mendominasi dan seharusnya bisa menang dengan skor lebih besarKedua tim berimbang 1-1 di laga sebelumnya.

Dengan kelolosan ini, Spurs akan menjalani pekan sibuk ke depannya. Selain harus kerja keras masuk empat besar Premier League, Liga Champions juga kembali bergulir, Rabu mendatang.

"Inilah Piala FA dan memang sulit. Tapi saya senang karena kami punya tekad untuk berada di babak berikutnya," kata ,anajer Spurs Mauricio Pochettino kepada BBC.

"Penting bagi kami untuk tetap melaju dan memenangi pertandingan. Kami akan sangat sibuk di Premier League, Liga Champions, dan Piala FA, tapi kami ingin terus mencatatkan laju ini," tambahnya.

Pada babak kelima pada 18 Februari, Spurs away ke markas tim divisi tiga, Rochdale, yang mendapatkan sorotan karena lapangan di Spotland Stadium, amat buruk kondisinya. Salju membuat lapangan berlumpur. Namun Pochettino belum terlalu memikirkannya. Saat ini fokusnya terarah ke laga derby kontra Arsenal di Wembley, Sabtu (10/2) malam WITA.

"Saya belum melihat lapangan di Rochdale, tapi sudah mendengarnya. Pertama kami perlu memikirkan laga hari Sabtu ini, tapi ya memang akan berat untuk menang lagi di Piala FA. Selangkah demi selangkah saja," kata Pochettino.

Memang seharusnya Pochettino memikirkan derby. Laga tersebut tak sekadar gengsi, namun juga penting untuk menghidupkan peluang kedua tim finis di empat besar. Saat ini Spurs di peringkat lima klasemen dengan 49 poin, unggul empat poin dari Arsenal di bawahnya.

Arsenal pun ditantang melanjutkan momentum bagus setelah menggasak Everton 5-1. Namun, sejak lama kandang Spurs angker bagi pasukan Arsene Wenger itu. Arsenal cuma sekali menang 3-1 di kandang Spurs pada 2007. Sedangkan Spurs hanya sekali kalah dalam 13 laga kandang musim ini. *

Komentar