nusabali

Turunkan Kekuatan Penuh

  • www.nusabali.com-turunkan-kekuatan-penuh

Kelemahan mereka sudah kami pelajari dan kelebihan mereka pun akan kami antisipasi. Kami menganalisis melalui sejumlah video laga mereka, terutama pada laga terakhirnya.

Jelang Bali United vs Sriwijaya FC

MANGUPURA, NusaBali
Bali United siap menurunkan kekuatan penuh  menghadapi Sriwijaya FC (SFC) pada laga semifinal Piala Presiden 2018,  dalam home and away,  11 dan 14 Februari 2018. Bali United akan tandang (away) lebih dulu ke Palembang, markas SFC. Lalu leg kedua bertindak sebagai tuan rumah.

Asisten pelatih Bali United Eko Purjianto mengatakan, tim pelatih sudah mempersiapkan taktik dan strategi yang tepat untuk menghadapi Laskar Wong Kito. Dalam aspek persiapan ini tim pelatih mengandalkan pengalaman pelatih kepala Bali United Widodo C Putro atau WCP.

Hal ini karena WCP pernah menjadi pelatih kepala SFC, beberapa musim lalu. Tentu saja WCP masih hapal bagaimana atmosfer dan gaya bermain SFC, kendati sekarang berganti pelatih dan dipegang Rahmad Darmawan atau RD.

"Beberapa pemain SFC pernah bekerja dengan WCP di sana. Jadi sudah tahu. Kami sudah memetakan kelebihan dan kekurangan permainan SFC," kata Eko Purjianto.

Bali United optimistis bisa mendapat modal positif di kandang SFC pada semifinal leg pertama. Setidaknya Serdadu Tridatu tak ingin gawangnya kebobolan, syukur-syukur mampu mencuri gol.

"Kelemahan mereka sudah kami pelajari dan kelebihan mereka pun akan kami antisipasi. Kami menganalisis melalui sejumlah video laga mereka, tapi kami mengutamakan video pertandingan terakhir mereka," kata Eko Purjianto.

Untuk pemain yang harus mendapatkan pengawasan ekstra dalam semifinal, Eko menegaskan penyerang Sriwijaya FC punya kualitas luar biasa.  Menurutnya, semua pemain SFC berbahaya, terutama pemain depan mereka.

Sementara itu, penyerang Bali United Irfan Haarys Bachdim dipastikan absen enam pekan karena masih cedera engkel kaki kanan, akibat tekel keras pemain Chiangrai United, beberapa waktu lalu.  

Coach Widodo Cahyono Putro pun memilih Yabes Roni Malaifani sebagai pengganti daya dobrak skuat Serdadu Tridatu.  Mantan pemain Timnas U-19 itu selalu jadi langganan starter bila Bachdim absen.Hal itu juga saat Bali United mengalahkan Madura United di perempat final Piala Presiden.

Bachdim saat ditemui dalam perkenalan sponsor Sari Roti di Rumahan Bistro Denpasar, Kamis (8/2),  mengakui baru saja kemarin dia datang dari RS melakan cek MRE. Ia mengungkapkan, kemungkinan dirinya absen 4-6 pekan.

Untuk mempercepat pemulihan, Bachdim konsultasi dan mendatangkan fisioterapi dari Jakarta. Namunb ila proses penyembuhannya terlalu lama, Bachdim akan pergi ke Belanda melakukan pengobatan. Saat ini dia fokus istirahat agar begitu musim 2018 diputar, bisa kembali merumput. *dek

Komentar