nusabali

Yabes: Bali United Jangan Sampai Kalah di Kandang

  • www.nusabali.com-yabes-bali-united-jangan-sampai-kalah-di-kandang

Bos Bali United, Yabes Tanuri berharap tim skuat Serdadu Tridatu yang akan menjalani laga kandang di fase semifinal Piala Presiden jangan sampai menelan kekalahan.

DENPASAR, NusaBali

Harapan itu juga dilakukan saat menjalani fase penyisihan grup G di Piala AFC. Sebab, bagi dia dua event yang diikuti dalam waktu berdekatan itu sama pentingnya bagi Fadil Sausu dkk.  "Soal strategi kami serahkan ke coach Widodo. Tapi kami menekankan jangan sampai di home mengalami kekalahan, itu yang paling penting," ucap owner Bali United, Yabes Tanuri ditemui di Rumahan Bistro Denpasar, Selasa (6/2) saat memperkenalkan sponsor Indofood yang kembali mensuport skuat Serdadu Tridatu untuk tiga tahun ke depan.

Kata Yabes, berhasil melenggang ke semifinal merupakan pencapaian yang sangat bagus. Sehingga kemenangan di kandang bisa dijadikan modal berharga pengumpulan poin. Baik nanti di AFC dan semifinal Piala Presiden. "Satu pemain kami Stefano Lilipaly memang berpeluang jadi top skorer. Dan, saat ini masih memimpin dengan koleksi 6 gol, saya harap itu terus berlanjut," harap Yabes Tanuri.

Hanya saja, soal apakah timnya akan juara atau tidak, menurut Yabes tidak pernah ada yang tahu soal itu. Sebab, empat tim yang kini di semifinal merupakan tim terkuat di Piala Presiden. "Ini ibarat poin liga 1 kemarin tahun 2017 kemarin, bedanya sangat tipis sekali," tegas Yabes Tanuri.

Sehingga dia menilai, baik di Piala Presiden dan Piala APC keduanya sangat penting. Makanya, dia berharap kepada pemainnya untuk tetap tampil semaksimal mungkin di dua turnamen tersebut. Dan, target di Piala AFC hanya belajar banyak karena ini baru pertamakalinya. “Apapun hasilnya, dan tidak ada klub dominan di AFC. Tapi melalui perjuangan keras mudah-mudahan bisa berhasil lolos fase grup.”

Sementara itu perwakilan Indofood Irma Priyanti menegaskan komitmen mendukung olahraga, bukan hanya sepakbola saja. Dan, selaku sponsor dia tidak membebankan target tim harus juara. Tapi pemilihan tim yang bermain sportif dan cukup baik juga sudah cukup. "Tim yang sudah kami sponsori cukup banyak, mulai Bali United, Persib Bandung, dan Celebest FC. Ke depannya nanti ada Arema, PSMS Medan, PSS Sleman dan PSIS Semarang," kata Irma Priyanti.*dek

Komentar