nusabali

Bali United Fokus Semifinal

  • www.nusabali.com-bali-united-fokus-semifinal

Soal Bali United diuntungkan itu tidak juga. Sebab Sriwijaya FC kini banyak pemain baru dan pelatih baru disana.

MANGUPURA, NusaBali

Bali United diprediksi lebih diunggulkan, saat ketemu Sriwijaya FC pada semifinal Piala Presiden. Pertandingan dengan sistem ‘kandang dan tandang’ itu akan dilakukan pada 10 dan 13 Februari. Hanya saja, skuat Serdadu Tridatu mengambil keuntungan positif.

Sebab, pelatih Kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro sebelum menjadi pelatih di Bali United, lebih dulu sempat mengarsiteki klub berjuluk Laskar Wong Kito, Pelambang Sumatera Selatan itu. Moment tersebut akan dijadikan keuntungan Fadil Sausu dkk dalam menghentikan ambisi Alberto Gonzalves dkk.

Hanya saja pelatih Widodo mengakui persiapannya mengalir saja. Tidak ada hal yang spesial. Tapi tetap kerja keras latihan untuk dapat meraih hasil positif nantinya. Apalagi sistemnya bermain home dan away. "Soal diuntungkan Bali United itu tidak juga, sebab Sriwijaya kini banyak pemain baru dan pelatih baru disana," ungkap Widodo Senin (6/2).

Pemain baru yang syarat pengalaman di Sriwijaya yakni Hamka Hamzah. Pemain centerback yang dikenal senang berpetualang untuk bergabung dengan tim-tim besar di Indonesia. Termasuk ada mantan pemain Bali United yang main di skuat Laskar Wong Kito. Abdulrahman dan Hasyim Kipuw.

Menanggapi soal jadwal benturan khususnya tanggal 13, karena Bali United harus menjamu wakil Myamnar Yangon United di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, di Grup G Piala AFC, Widodo menyerahkan semuanya ke pihak owner. "Untuk jadwal pertandingan kami serahkan ke Owner saja. Kami fokus pada tim," tandas coach Widodo.

Salah satu pemain Bali United M Taufiq menegaskan kerja keras tim dan dukungan suporter memang sangat dibutuhkan, untuk dapat melakukan hal yang terbaik untuk tim. Fokus dalam setiap pertandingan, ini juga sebagai pemanasan sebelum di kompetisi resmi Liga 1. Jadi, kekompakan tim memang harus dikedepankan. Dan, smoga hasilnya positif di semifinal untuk bisa melaju ke partai final. “Tim yang lolos ke semifinal, tim kuat semuanya. Kita harus lebih kerja keras lagi," tegas Taufiq.

Sedangkan Stefano Lilipaly, tidak mencari gelar topskor. Ia tidak memikirkan hal itu. Baginya lebih penting tim bisa memenangkan pertandingan.  Saya ingin agar Bali United bisa menjadi juara Piala Presiden. Terutama saya bisa membantu tim meraih itu," kata mantan pemain Almere City FC itu. *dek

Komentar