nusabali

‘Dilan 1990’ Tembus 3 Juta Penonton

  • www.nusabali.com-dilan-1990-tembus-3-juta-penonton

Sempat diragukan, kualitas akting Iqbal CJR banjir pujian

JAKARTA, NusaBali
‘Dilan 1990’ saat ini tengah menjadi film yang menarik perhatian masyarakat. Pasalnya, film yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq tersebut telah menarik dua juta lebih penonton hanya dalam waktu seminggu setelah penayangannya.
 
Namun, tak perlu sampai dua minggu bagi film ini untuk menggandeng penonton lebih banyak lagi. Pada Sabtu (3/2), Dilan 1990 telah meraup angka tiga juta penonton. Kabar tersebut disampaikan oleh Falcon Pictures melalui media sosialnya. "Tiga jt Penonton telah meluangkan waktu untuk melepas rindu bersama Dilan & Milea. Terima Kasih," tulis Falcon Pictures, Sabtu melalui Twitter dan Instagram resminya seperti dilansir liputan6.
 
Bahkan ketika menelusuri Twitter, pihak Falcon Pictures, berbagi kicauan dari akun @Sobat_Falcon. Kicauan tersebut berisi rincian angka tiga juta penonton yang didapat setelah 10 hari tayang. "Terimakasih utk Penonton Film Indonesia..! Jumlah Penonton Film Dilan 1990 sampai hari ke 10 jam 1 siang = 3.000.000 Penonton. #Dilan #DilanMilea #Dilan1990 Semoga menjadi pengalaman yg Indah bagi 3.000.000 penonton yg sdh melepas rindu dengan Dilan," tulis @Sobat_Falcon.
 
Dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla, Dilan 1990 sempat diwarnai pro dan kontra dalam hal pemilihan pemain, terutama dipilihnya Iqbaal. Namun begitu melihat akting para pemainnya, ternyata film ini dibanjiri oleh pujian dan memberikan kesan mendalam kepada para penonton.
 
Dilan 1990 bisa dibilang sebagai film yang meraih banyak penonton dalam waktu singkat. Sejak tayang pada 25 Januari, film ini sudah menembus angka satu juta penonton dalam waktu empat hari.
 
Salah satu artis yang mengaku sudah nonton film tersebut memberikan pujiannya. Film 'Dilan 1990' ini sempat membuat Anji penasaran. Dia pun mengajak istri dan anak-anaknya menonton film itu.
 
"Dilan adalah film Indonesia paling menyenangkan yang saya tonton beberapa tahun belakangan ini. Kalian dapat pahala, karena minimal sudah menyenangkan saya," begitu cuitan Anji usai menonton Dilan.
 
Anji juga sempat membuat video review film 'Dilan 1990' yang diposting di channel YouTube pribadinya. Dan apa pendapat Anji untuk film besutan Fajar Bustomi tersebut. "Apakah pendapat saya masih sama seperti sebelum saya nonton film ini? Sama. Bahkan lebih nggak suka lagi sama Milea," kata Anji seperti dilansir detik.
 
Kenapa Anji tak suka dengan Milea? Dari videonya, Anji tak suka dengan Milea bukan karena pemainnya atau aktingnya yang buruk. Dia hanya kecewa karena menurutnya, pemeran Milea, Vanesha Prescilla, terlalu cepat mendapat film baru. Hal itu, kata Anji, membuat pasangan Dilan dan Milea jadi kurang ikonik.
 
"Saya merasa setelah Rangga dan Cinta di film AADC, itu belum ada ikon, pasangan gemas, pasangan yang lucu banget sih dengan puisi dan gombalan-gombalan yang konyol tapi lucu gitu, unik," kata Anji.
 
"Makanya itu saya merasa sebel pada saat sebelum film itu sudah ada iklan film Teman tapi Menikah, yang menjadi Ayunya si Vanesh, yang menjadi milea di film Dilan. Saya merasa terlalu cepat," lanjut Anji. *

Komentar