nusabali

Patok Target Semifinal

  • www.nusabali.com-patok-target-semifinal

Bali United akan bermain sesuai dengan karakternya selama ini, sesuai keinginan coach Widodo. Yakni, bermain total menyerang.

Bali United vs Madura United, Malam Ini


MANGUPURA, NusaBali
Bali United mematok target lolos ke semifinal, dalam laga knock out perempat final Sabtu (3/2) malam ini, pukul 20.00 WITA, di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Melawan tim kuat Madura United, skuat Serdadu Tridatu bertekad meraih, sekaligus memuluskan target melaju ke semifinal Piala Presiden 2018.

"Kami berbekal pengalaman yang bagus, untuk itu kami akan menurunkan tim dengan kemampuan terbaiknya," ungkap Hans Peter Schaller dalam sesi jumpa pers Jumat (2/2). Menurut HPS, Stadion Solo merupakan tempat yang cukup bagus untuk menggelar pertandingan fase delapan besar. Dia berharap timnya sukses lolos ke semifinal.

"Kami akui, Madura United juga tim bagus, dengan dominan pemain musim lalu. Tapi Bali United akan bermain sesuai dengan karakternya selama ini, sesuai keinginan coach Widodo. Bermain total menyerang," kata Hans Peter Schaller. Tapi strategi secara khusus dia tidak bisa membeberkan sejak awal. Namun gaya permainan Fadil Sausu dkk tetap sama seperti saat ditangani coach Widodo. Namun HPS menyoroti barisan belakang timnya yang kebobolan enam gol.

"Kami mengambil hikmah positif, saat Bali United kebobolan 6 gol dan lini belakang akan jadi fokus evaluasi kami, mudah-mudahan tidak kebobolan lagi," harap Hans Peter Schaller.

Apalagi, dilini depan diakui cukup produktif. Mampu menyumbangkan 9 gol.  Karena itulah, HPS tetap mempertahankan strategi menyerang. Dan, menjadikan lini belakang sebagai pembelajaran untuk diperkokoh.  Soal pemain muda, Hans menyebut akan menurunkan pemain terbaiknya. Termasuk pemain muda yang diturunkan.

Sementara itu salah seorang pemain Bali United, Yabes Rony Malaifani mengakui ini permainan kedua di Stadion Manahan Solo, setelah sebelumnya berseragam Timnas U-19. Dia berharap pemainnya bisa menang dan mendapatkan 3 poin. Karena pemain antusias menyambut pertandingan ketemu Madura United.

"Lawan Madura United memang banyak pemain senior, ada Gonzales, Greg Nwokolo dan Engelberd Sani. Tapi kami datang dari Bali juga ingin meraih kemenangan," tegas Yabes Rony Malaifani. Sedangkan Pelatih Madura United, Gomes de Olivera menegaskan, timnya datang dengan kekuatan penuh, dan seluruh pemainnya siap diturunkan besok.

"Bali United merupakan tim kuat, tapi kami Madura United bertekad untuk memenangkan pertandingan, apalagi tim juga membidik juara," tegas Gomes de Olivera. Soal Bali United merupakan pemain berkualitas, meskipun tanpa diperkuat Irfan Bachdim, dia berharap pemainnya tetap mengedepankan disiplin, agar jangan sampai permainan Bali bisa berkembang besok. *dek

Komentar