nusabali

Pasangan Lansia Ditemukan Membusuk

  • www.nusabali.com-pasangan-lansia-ditemukan-membusuk

Sukardjo (70) dan Surati (60) sepasang suami istri warga Dusun Sanggrahan, Desa Mungkid, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, ditemukan meninggal dunia di rumahnya.

Hidup Berdua


MAGELANG, NusaBali
Diperkirakan, mereka telah meninggal dua pekan tanpa diketahui keluarganya. Menantu korban, Kholid, adalah yang mengetahui pertama kali kedua mertuanya itu telah meninggal, Minggu (28/1) pagi. Dia sebelumnya dihubungi saudara-saudaranya yang tinggal di luar kota yang kesulitan menghubungi kedua orangtuanya itu karena handphone Sukardjo selalu tidak aktif.

"Saya kemudian mengecek kesini (rumah korban) sampai dua kali, saya lihat lampu-masih menyala dan kondisi pintu jendela terkunci. Akhirnya saya meminta izin saudara yang lain untuk mendobrak pintu rumah dengan dibantu warga sekitar,” ujarnya.
 
Begitu masuk, Sukardjo sudah meninggal dalam posisi duduk di kursi ruang tamu. Sedangkan Surati meninggal di tempat tidur. Sebelumnya Surati telah menderita stroke dan hanya dirawat sendiri oleh Sukardjo di rumah, lantaran anak-anaknya berada di luar kota.

Kholid mengaku rutin menjenguk kedua mertuanya itu setiap tiga pekan. Dia juga mengaku terkahir kali melihat keduanya sekitar tiga pekan yang lalu.
 
Temuan tersebut kemudian dilaporkan ke aparat keamanan. Petugas selanjutnya membawa kedua jenzah ke RSUP Dr Sardjito Yogyakarta untuk proses autopsi.

"Kita belum bisa mengetahui penyebab pasti meninggalnya kedua korban. Untuk memastikannya, jenazah kita bawa ke RSUP Dr Sardjito untuk proses autopsi," jelas Kapolsek Mungkid, AKP Supriyanto, di lokasi kejadian seperti dilansir detik.

Menurut Supriyanto, kematian kedua korban diperkirakan sekitar 2 pekan sebelum dietemukan. Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan sementara petugas kesehatan dari Puskesmas Mungkid. *

Komentar