nusabali

WBA Permalukan Liverpool

  • www.nusabali.com-wba-permalukan-liverpool

West Brom di Anfield (WBA) mempermalukan Liverpool di Piala FA.

LIVERPOOL, NusaBali
Ya, WBA mengalahkan dan mendepak The Reds 3-2 di Anfield, Minggu (28/1) dinihari WITA, di babak kelima Piala FA. Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengakui timnya tampil buruk dan membuat kesalahan fatal. Ini hasil negatif The Reds dalam dua laga terakhir, usai kalah dari Swansea City di Premier League pekan lalu.

Kekalahan dari WBA juga ironis, mengingat pertahanan Liverpool tampil amat buruk meski bek barunya, Virgil van Dijk, bermain. Koordinasi tidak jalan, sehingga dua kali dijebol Jay Rodriguez dan sekali kemasukan gol bunuh diri Joel Matip.  The Reds unggul lebih dulu melalui Roberto Firmino pada menit kelima, tapi langsung berbalik dalam tujuh menit berikutnya. Sebuah gol dari Mohamed Salah di menit ke-78 cuma menipiskan selisih.

Skuat Juergen Klopp pun terdepak di Piala FA, setelah juga terhenti di Piala Liga Inggris. Kini hanya dua kejuaraan tersisa untuk diperjuangkan Liverpool, yakni Premier League dan Liga Champions. Sementara Klopp mengakui timnya tampil buruk. Buruknya pertahanan Liverpool membuat dominasinya tak berarti. ESPN mencatat pasukan Merseyside melepaskan 23 tembakan dengan 8 mengarah ke gawang. Sedangkan West Brom main efisien, dengan delapan upaya dan tiga yang tepat target.

Klopp menyoroti tajam cara bertahan timnya, khususnya pada gol kedua. Dia juga menyayangkan kegagalan penalti Firmino, yang seharusnya menjadi momentum positif dan jadi penyama kedudukan dalam posisi tertinggal 1-2. "Jelas apa yang kami lakukan dengan salah di situasi ini. Gol kedua itu, wow, sungguh cara bertahan yang buruk dari keseluruhan tim," ungkap Klopp di BT Sport dikutip BBC.

Sedangkan di laga Piala FA lainnya, Tottenham Hotspur nyaris dapat kekalahan memalukan dari klub League Two atau divisi empat, Newport County. Spurs diselamatkan Harry Kane, yang mencetak gol di menit akhir untuk memaksakan hasil seri 1-1.

Pada laga babak keempat Piala FA di Rodney Parade, Newport, Minggu dinihari WITA , Spurs memainkan beberapa pemain intinya. Kane, Jan Vertonghen, Eric Dier, dan Moussa Sissoko tampil selama 90 menit, sedangkan Son Heung-min dan Delle Alli masuk di babak kedua.

Namun Spurs kerepotan menghadapi Newport yang tampil penuh semangat. Newport di hadapan publiknya bahkan unggul dulu melalui gol Padraig Amond pada menit ke-38. *

Komentar