nusabali

Politisi Senior PDIP Sabam Sirait Jadi Anggota DPD RI

  • www.nusabali.com-politisi-senior-pdip-sabam-sirait-jadi-anggota-dpd-ri

Politisi senior PDIP, Sabam Sirait kini menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPR) RI dari daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta.

JAKARTA, NusaBali

Sabam berstatus PAW (pergantian antar waktu) menggantikan AM Fatwa yang meninggal dunia, beberapa waktu lalu. Pelantikan Sabam dilakukan saat pembukaan rapat paripurna DPD RI, Senin (15/1). Sabam dilantik oleh Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono. Nono pun, membimbing Sabam untuk mengucapkan janji sebagai anggota DPD RI didampingi Wakil Ketua DPD RI Darmayanti Lubis serta disaksikan anggota DPD RI yang hadir dalam rapat paripurna tersebut.

"Demi Tuhan saya berjanji akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPD RI dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan berpedoman dengan Pancasila dan UUD 1945," ujar Sabam saat mengucapkan janji sebagai anggota DPD RI, Senin (15/1).

Nono berharap, dilantiknya Sabam bisa memperkuat DPD RI serta membangun daerah. Plus berbagi pengalaman kepada anggota lainnya, karena beliau merupakan politisi berpengalaman. Saat pelantikan, keluarga Sabam turut menyaksikan moment bahagia itu. Salah satunya adalah anaknya yang juga merupakan anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Maruarar Sirait.

Pria yang disapa Ara ini bersyukur ayahnya masih mendapat kepercayaan dari rakyat sehingga bisa menjadi salah satu anggota DPD RI. Di mata Ara yang duduk di Komisi XI DPR RI ini, ayahnya adalah sosok politisi berpengalaman. Bahkan aktif selama tujuh kali presiden berganti. Ia berharap, Sabam bisa berbagi pengalaman dan bertukar pikiran dengan anggota DPD RI lainnya.

"Bapak 7 kali menjadi anggota DPR RI dan 2 kali sebagai anggota DPA. Semoga beliau bisa berbagi pengalaman dan bertukar pikiran dengan yang lainnya," kata Ara. Apalagi, lanjut Ara, Sabam bisa bertemu dengan teman lamanya, AA Ngurah Oka Ratmadi atau Cok Rat yang merupakan anggota DPD RI dari dapil Bali. "Bapak dan Cok Rat teman lama, jadi mereka bisa bertemu kembali di sini. Mereka juga sudah janjian akan ke Bali bersama untuk sekedar jalan-jalan," ucap Ara. Usai pelantikan, Sabam langsung mengikuti rapat paripurna dengan agenda laporan BURT. *k22

Komentar