nusabali

Modifikator Bali Punya Peluang

  • www.nusabali.com-modifikator-bali-punya-peluang

Gairah modifikasi di Pulau Dewata belum luntur. Setidaknya terlihat dari penampakan 30 sepeda motor yang adu modifikasi dalam kontes ‘Customaxi’ gelaran Yamaha pada Sabtu (13/1).

DENPASAR, NusaBali
“Setelah melalui seleksi dari 65 pendaftar online, kami tampilkan 30 motor modifikasi terbaik,” kata Andri Fistulariyanto, Promotion Yamaha DDS  Bali. Ya, kontes kali ini adalah yang pertamakalinya menerapkan sistem online.

Dari deretan modifikasi yang dipajang didominasi matic NMax sebanyak 23 unit,disusul 7 modifikasi Aerox  dan 3 modifikasi XMax. “Kami sengaja memberi wadah kreativitas bagi pengguna Yamaha Max Series,” tambah Andri.

Diakui Andri bahwa penjualan Max Series, khususnya NMax, memang menggembirakan. “Sejauh ini rata-rata penjualan tiap bulan rata-rata mencapai 1.800 sampai 2.000 unit,” ungkap Andri.

Dari deretan 30 modifikasi yang dipajang di Angkringan Monjali Jalan Mahendradata Denpasar, warna kuning  atau dominan kuning menjadi trend peserta.  Modifikator juga menampilkan baluran cutting sticker, polesan grafis, hingga corak klub sepakbola Barcelona ditampilkan. Jor-joran audio juga menjadi ciri khas modifikator Pulau Dewata.

Selain di Bali, kontes juga diadakan di 7 kota lain yakni Medan (10 Desember), Tangerang (16 Desember 2017), Banjarmasin (23 Desember 2017), Makassar (6 Januari 2018), Surabaya (20 Januari 2018), Semarang (27 Januari 2018), dan Bandung (3 Februari 2018). Dari Bali akhirnya terpilih Teguh Kartika Putra  sebagai kampiun  kelas NMax, Robert Elim (XMax), serta  Anak Agung Ngurah Ascarya (Aerox ). “Modifikator Bali bagus dan punya kesempatan juara. Mereka akan bersaing ketat dengan Bandung dan Jakarta,” kata Toto, salah satu juri.

Mereka ini nantinya akan mewakili Bali berlaga di babak final di Jakarta pada  24 Februari 2018, untuk memperebutkan hadiah 1 unit Aerox 155 S Version, 2  Nmax ABS serta 1 XMax. Di tahap final, masing-masing finalis akan dibuatkan mini movie modifikasi yang akan di-upload di Instagram @maxiyamahaindonesia. Masing-masing finalis diberi kesempatan untuk mengumpulkan dukungan untuk mini movie mereka sebagai salah satu kriteria penilaian.*mao

Komentar