nusabali

Ratusan Massa dari Tabanan Iringi Mantra-Kerta

  • www.nusabali.com-ratusan-massa-dari-tabanan-iringi-mantra-kerta

Parpol anggota Koalisi Rakyat Bali (KRB) dimotori Golkar, Demokrat, Gerindra dan NasDem pengusung IB Rai Dharmawijaya Mantra-Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) di Pilgub Bali, tak ketinggalan kerahkan massa untuk mengiringi pendaftaran Cagub-Cawagub ke KPU Bali, Selasa (9/1).

TABANAN, NusaBali

Hanya saja, jika sebelumnya ada 1.000 kader dan simpatisan yang direncanakan berangkat ke Denpasar, namun yang tampak di titik kumpul di parkiran Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan hanya separuhnya saja. Cuaca panas dan terik kemarin juga membuat massa pendukung tampak kurang greget alias kurang semangat.

Ratusan massa ini kumpul pukul 11.00 Wita dan diberangkatkan untuk hadiri deklarasi dan pendaftaran Mantra-Kerta ke KPU Denpasar pukul 12.00 Wita. Ketua tim pemenangan Mantra-Kerta di Tabanan, I Ketut Arya Budi Giri alias ABG menjelaskan, ada sekitar 500 massa dari Tabanan yang mengiringi pendaftaran Mantra-Kerta. "Setiap partai mengirim massa sekitar 100 orang, ditambah juga dari kader partai," ungkap ABG. Terkait jumlah massa yang tak sampai 1.000-an orang, ABG mengatakan setiap partai anggota koalisi mendahului berangkat ke Denpasar karena akan ada rapat di masing-masing DPD. Setelah itu baru akan berkumpul di areal panggung deklarasi di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala (Bajra Sandi) Denpasar. "Sekarang yang kumpul di TMP hanya dari Partai Golkar saja, nanti baru akan kumpul di areal panggung di Denpasar," kata ABG.

Dia menambahkan massa yang mengiringi pendaftaran tidak lakukan atraksi apapun. "Kami iringi secara sederhana namun mantap," tegasnya. Disinggung terkait massa kurang greget? ABG mengatakan karena pengaruh cuaca panas. Meskipun demikian nanti semangat dibakar sebelum berangkat. "Hanya dipengaruhi cuaca panas saja," katanya. *d

Komentar