nusabali

1.000 Massa dari Tabanan 'Kawal' Mantra-Kerta

  • www.nusabali.com-1000-massa-dari-tabanan-kawal-mantra-kerta

Pendaftaran Cagub-Cawagub KRB Hari Ini

TABANAN, NusaBali

Parpol Koalisi Rakyat Bali (KRB) di Tabanan terdiri atas Golkar, Demokrat, Gerindra, NasDem dan PKS yang mengusung Cagub-Cawagub, IB Rai Dharmawijaya Mantra-Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) gelar rapat membahas persiapan mengiringi pendaftaran Mantra-Kerta, Senin (8/1). Diputuskan sebanyak 1.000-an kader dan simpatisan akan dikerahkan dari Tabanan untuk hadiri deklarasi Mantra-Kerta lanjut pendaftaran ke KPU Bali, Selasa (9/1) hari ini.

Dalam rapat di Warung Dewi Sri Jalan Ahmad Yani, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Tabanan ini dipimpin Ketua DPD II Golkar Tabanan sekaligus Ketua Tim Pemenangan Mantra-Kerta Tabanan, I Ketut Arya Budi Giri (ABG). Juga dihadiri Ketua DPC Gerindra Tabanan Ni Nengah Sri Labantari, Ketua DPD Partai NasDem Tabanan I Wayan Sarjana, serta Ketua DPC Demokrat Tabanan Ida Bagus Kade Adnyana.

ABG mengatakan pihaknya lakukan persiapan sesuai arahan dari pusat dan Provinsi terkait pendaftaran paket Mantra-Kerta.

ABG menegaskan dalam pendaftaran Cagib-Cawagub dari KRB hari ini dilakukan dengan sederhana, tapi mantap. "Tidak ada atraksi apapun, kami laksanakan dengan sederhana tetapi mantap," ujar ABG. Dari Tabanan pihaknya akan kerahkan sekitar 1.000 orang, masing-masing partai mengerahkan 200-300 orang kader dan simpatisan mengenakan pakaian adat madya dan berkumpul di Taman Makam Pancaka Tirta Tabanan.

"Besok (hari ini) yang kumpul hanya dari Golkar saja. Sementara partai lain akan berangkat duluan karena sebelum mengiringi pendaftaran mereka mengadakan rapat di masing-masing DPD partai. Nanti kami akan bertemu di sebelah timur Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala (Bajra Sandi) Denpasar," imbuhnya.

Ditanya terkait target kemenangan Mantra-Kerta di Tabanan yang dikenal sebagai ‘kandang banteng, ABG menegaskan harus menang dengan strategi apapun. Target kemenangan yang ingin diraih sebesar 52 persen. "Kami optimis capai target itu," katanya. *d

Komentar