nusabali

Garasi Terbakar, Tiga Mobil dan Dua Motor Ludes

  • www.nusabali.com-garasi-terbakar-tiga-mobil-dan-dua-motor-ludes

Sebuah rumah berlantai II di Jalan Sekar Jepun III, Nomor 11, Denpasar Timur, Senin (8/1) sekitar pukul 16.00 Wita terbakar.

DENPASAR, NusaBali

Belum diketahui penyebab pasti insiden itu, namun dugaan awal lantaran hubungan pendek arus listrik. Meski tidak ada korban jiwa, namun tiga unit mobil dan dua sepeda motor ludes dilalap api.

Kapolsek Denpasar Timur Kompol Adnan Panibu menerangkan, rumah lantai II yang menjadi korban dalam musibah kebakaran tersebut milik Youngky Wahyudi, 55. Tidak ada yang mengetahui secara persis awal mula munculnya api, pasalnya para penghuni rumah sedang berada di dalam ruangan lantai II. Namun, saat api mulai menjalar, sang pemilik langsung lari menyelamatkan diri.

Lokasi yang menjadi pemicu keluarnya api adalah lantai I yang dipergunakan sebagai garasi mobil milik korban. Sehingga, api dengan cepat membesar dan merembet ke tiga unit mobil dan dua motor yang sedang diparkir, “Tidak ada yang mengetahui secara pasti awalnya. Soalnya sedang berada di lantai II semua. Nah, pas api membesar, barulah penguhuninya lari menyelamatkan diri. Api saat itu sudah merembet ke seluruh mobil di dalam garasi itu,” bebernya.

Ada pun mobil yang hangus terbakar masing-masing dua unit Toyota Innova dan satu unit Chevrolet serta dua sepeda motor masing-masing Honda Vario dan Scoopy. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Hanya saja, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Menutur Kompol Panibu, petugas pemadam kebakaran dari Pusdalops BPBD Kota Denpasar dengan sigap menjinakkan amukan si jago merah begitu mendapat laporan dari warga, sehingga, api tidak merembet ke bangunan lantai II. “Yang terbakar hanya garasi dan sedikit di luar itu. Ya, untungnya petugas pemadam tiba tepat waktu dan melakukan penjinakan api. Ada sekitar 8 unit mobil pemadam yang dikerahkan,” jelasnya

Kemarin, korban telah membuat laporan di Polsek Denpasar Timur atas insiden tersebut. Pun terkait penyebab pasti kebakaran, anggota kepolisian berkoordinasi dengan Tim Labfor. “Kalau penyebabnya masih kita lidik. Laporannya baru masuk ke kita. Saat ini masih diterima oleh anggota Piket,” tungkasnya. *dar

Komentar