nusabali

Nasdem Usung Paket Kertha-Maha

  • www.nusabali.com-nasdem-usung-paket-kertha-maha

Pelan namun pasti, Paket Kertha-Maha (Tjokorda Raka Kerthyasa-Pande Istri Maharani Prima Dewi) alias paslon Cok Ibah-Gek Rani, pada Pilkada Gianyar, 27 Juni 2018, terus menambah amunisi kekuatan politik.

GIANYAR, NusaBali

Paslon puri-non puri ini berhasil mengantongi rekomendasi dari DPP Partai Golkar. Bahkan, DPC Nasdem Gianyar dan DPW Nasdem Bali pun memastikan diri ikut mengusung Paket Kertha-Maha.

Rekomendasi DPP Golkar tersebut didapatkan bersamaan dengan rekomendasi paket cagub-cawagub, cabup-cawabup dan cawali-cawawali se Indonesia di DPP Golkar, Jakarta, Jumat (5/1). Cok Ibah-Gek Rani mengambil SK rekomendasi Golkar tersebut,  diantar oleh jajaran DPD I Golkar Bali dan Ketua DPD II Golkar Gianyar Made Dauh Wijana. Dengan terbitnya rekomendasi Golkar, Kertha-Maha resmi telah mengantongi tiga rekomendasi partai selain  PKPI dan Demokrat.

Juru Bicara KGB (Koalisi Gianyar Bangkit) selaku pengusung Paket Kertha-Maha, Ngakan Ketut Putra mengatakan pihaknya telah mendapatkan kepastian dari pihak Golkar tentang rekomendasi DPP Golkar untuk Paket Kertha-Maha. "Sedikitnya dua rekomendasi masih kami tunggu penyerahannya kepada Paket Kertha-Maha, yakni dari DPP Gerindra dan DPP Nasdem," ujarnya.

Penasihat DPC Gerindra Gianyar yang bertugas di KGB, Made Artha Rimbawa menambahkan, rekomendasi DPP Gerindra sedang dalam penjemputan oleh petugas bersama Paket Kertha-Maha ke DPP Gerindra di Jakarta, Jumat (5/1).

"Seperti komitmen kami dari awal, Gerindra tetap mengusung paslon Cok Ibah-Gek Rani," tegasnya. Dihubungi terpisah, Ketua DPW Nasdem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa membenarkan, terkait DPC Nasdem Gianyar dan DPW Nasdem Bali akan mengusung Paket Kertha-Maha pada Pilkada Gianyar. Pihaknya telah ditemui oleh jajaran KGB di Denpasar, Jumat (5/1) sore. ‘’Inti dari pertemuan ini, Nasdem Bali menegaskan ikut mengusung Paket Kertha-Maha untuk Pilkada Gianyar 2018,’’ jelasnya.

Oka Gunastawa mengaku, komitmennya untuk mengusung Paket Kertha-Maha bersama KGB diwujudkan dengan mengirim surat permohonan rekomendasi kepada DPP Nasdem di Jakarta. “Target kami, paling lambat tanggal 8 Januari, rekomendasi dari DPP Nasdem sudah di tangan Paket Kertha-Maha. Karena tanggal 9 Januari akan ada deklarasi Paket Kertha-Maha di Gianyar,’’ jelasnya. Kepada DPP Nasdem, pihaknya sekaligus memohon revisi rekomendasi DPP Nasdem sebelumnya. Karena DPP Nasdem sempat menerbitkan SK rekomendasi paslon yakni Cok Ibah-Ida Bagus Gaga Adi Saputra alias Gus Gaga untuk Pilkada Gianyar, 27 Juni 2018.

Terkait pemantapan deklarasi Paket Kertha-Maha, jajaran empat partai pengusung Paket Kertha-Maha, yakni Golkar, Demokrat, Gerindra, dan PKPI menggelar rapat pada sebuah hotel di Ubud, Gianyar, Jumat (5/1). Rapat dipimpin Ketua Tim Pemenangan Paket Kertha-Maha Ida Bagus Nyoman Rai, didampingi jajaran KGB itu untuk mempertegas uraian tugas-tugas dan fungsi oleh masing-masing bidang dalam kepanitiaan deklarasi dan pendaftaran paslon ke KPU Gianyar. Deklarasi akan digelar di Balai Budaya Gianyar, lanjut pendaftaran paslon ke KPU  Gianyar, 9 Januari 2018.*lsa

Komentar