nusabali

Rencana Bangun Ulang Asrama Polres Bangli

  • www.nusabali.com-rencana-bangun-ulang-asrama-polres-bangli

Asrama Polres Bangli dalam waktu dekat ini akan dibangun ulang.

BANGLI, NusaBali
Beberapa bagian bangunan sudah rapuh termakan usia. Rangka atas hancur sehingga banyak genteng yang lepas. Jika turun hujan, penghuni asrama menaruh ember di titik-titik yang bocor.

Kasubag Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi anggaran pembangunan ulang asrama sudah masuk dalam daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) tahun 2018. Hanya saja pelaksanaannya masih menunggu waktu. Bangunan asrama yang ditempati 29 kepala keluarga ini dibangun tahun 1960. Karena faktor usia, beberapa bagian bangunan banyak yang  rusak. “Rangka atas banyak yang lapuk, sehingga untuk memperbai atap yang bocor tidak ada berani naik,” ungkap AKP Sulhadi, Jumat (5/1).

Saat pembangunan terlaksana, penghuni harus pindah sementara. “Waktunya pindah kami belum jelas, masalah itu masih akan kordinasikan ke Polda Bali. Rencana akan dibangun rumah susun (rusun),” ungkapnya. Pelaksanaan pembangunan sepenuhnya pelaksanaan dari Polda Bali. Sesuai DIPA, rencana bangunan berlantai tiga, namun diusulkan agar nantinya bisa berlantai empat, lantai paling bawah dimanfaatkan untuk parkir. Jika bangunan asrama itu jadi, bisa menampung 42 kepala keluarga, lengkap ruang pertemuan. *e

Komentar