nusabali

Ngutil di Mall, Dua Wanita Cantik Ditangkap

  • www.nusabali.com-ngutil-di-mall-dua-wanita-cantik-ditangkap

Dua wanita berparas cantik masing-masing bernama Febila Ramadah Putri, 25 dan Triyunita, 38, harus berurusan dengan pihak kepolisian dari Polsek Kuta.

DENPASAR, NusaBali
Kedua wanita asal Jakarta ini ditangkap karena melakukan aksi pencurian di Mall Bali Galeria, Jalan Bypass Ngurah Rai, Kuta, Badung, Minggu (31/12) lalu. Menariknya, untuk memuluskan aksi pencurian itu, keduanya berpura-puran mencoba pakaian dan selanjutnya menghilang.

Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu Aryo Seno menerangkan penangkapan kedua wanita ini berawal dari laporan korban Yuni Astuti, 21, di Mapolsek Kuta pada Minggu (31/12) sekitar pukul 12.00 Wita lalu. Dalam laporannya, dua orang wanita membawa kabur berbagai pakaian, tas dan sepatu dari stand color box di lantai II, Mall Bali Galeria. Menindaklanjuti laporan, anggota Reskrim Polsek Kuta yang dipimpin langsung oleh Iptu Budi Artama menuju lokasi untuk menggali keterangan sejumlah saksi untuk menangkap kedua wanita itu.

Dari keterangan sejumlah saksi, kedua wanita tersebut mencuri pakaian dengan modus menanyakan stok dan mengganti pakaian didalam kamar pas. Setelah itu, keduanya berusaha mengalihkan perhatian penjaga stand dan diakhiri dengan melarikan diri. “Anggota kita mendapati ciri-ciri keduanya berperawakan kurus dan gemuk. Selain itu, kamera pengawas juga diperiska untuk melihat kedua tersangka ini,” bebernya, Rabu (3/1) siang.

Anggota kemudian melakukan penelusuran didalam Mall itu dan diketahui kedua tersangka ini masuk ke toilet tepat disebelah selatan dekat showroom Lesfames. Anggota kemudian melakukan penangkapan terhadap kedua tersangka yang tinggal di Jalan Cempaka Putih, Jakarta Pusat ini. Menariknya, saat dilakukan penangkapan, baju yang dikenakan oleh kedua tersangka ini sudah diganti dan baju yang diambil dari lokasi kejadian langsung dibuang di tempat sampah, “Ini untuk mengelabui petugas di lapangan. Soalnya kedua tersangka diduga sudah curiga akan dicari, makanya mereka membuang semua hasil curian didalam tong sampah dekat toilet itu,” bebernya.

Kedua wanita ini kemudian dikeler ke Mapolsek Kuta untuk dilakukan introgas mendalaman. Dari pengakuan mereka, bahwa kompak melakukan aksi pencurian terhadap pakaian karena tidak memiliki uang untuk membayar. Modusnya pun tergolong rapih, tersangka berpura-pura menanyakan barang yang ada di stok stand lalu mencobanya di kamar pas. Nah, setelah itu, kedua tersangka menyibukan pelayan agar berhasil melarikan diri, “Kita masih dalami lagi kasus ini, apakah ada keterlibatan orang lain atau tidak? Itu yang kita gali lagi. Begitu juga dengan TKP lainnya,” tungkasnya.*dar

Komentar