nusabali

Lupa Matikan Kompor, Warung Makan Nyaris Ludes Terbakar

  • www.nusabali.com-lupa-matikan-kompor-warung-makan-nyaris-ludes-terbakar

Musibah kebakaran terjadi di sebuah warung makan milik Tutik Wiharti,38, di Jalan Denpasar-Gilimanuk, Banjar/Desa Pulukan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Jumat (10/11) dinihari.

NEGARA, NusaBali

Tidak ada korban terluka maupun jiwa.  Kebarakan yang dipicu kelupaan korban mematikan kompor di warungnya, nyaris meludeskan seluruh bangunan maupun seisi warung tersebut. Berdasar informasi di TKP, kebakaran warung tersebut, pertamakali diketahui oleh korban, sekitar pukul 00.30 Wita. Ketika itu, korban yang memang tinggal sendiri, dan tidur langsung dalam bangunan warung  semi permanen tersebut. Namun dia kaget melihat api sudah membesar dari dapur warungnya itu.  Mengetahui kebakaran tersebut, korban langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar, yang kemudian melapor ke Posko Pemadan Kebakaran Kecamatan Pekutatan.

Tiga unit mobil pemadan kebakaran langsung dikerahkan ke lokasi. Setelah hampir sejam pemadaman, akhirnya api benar-benar dapat dipadamkan. “Yang terbakar dapurnya, jadi satu dengan warungnya. Perabotan dapur hampir semua hangus, termasuk beberapa barang dagangannya. Kerugian diperkirakan sekitar Rp 10 Juta,” kata Kabid Linmas Satpol PP Jembrana, I Putu Pranajaya.

Menurut Pranajaya, penyebab kebakaran diduga karena korban lupa mematikan kompor di dapur warungnya. Sebelum kebakaran sekitar pukul 03.00 Wita, korban memasak sekitar pukul 23.30 Wita. Namun ketika mamasak, korban sempat tertidur, dan ketika terbangun sekitar sejam kemudian, sudah terjadi kebakaran di dapur warungnya itu. “Katanya memang lupa mematikan kompor. Korban selamat, dan cepat menyadari kebakaran di warungnya, sehingga langsung keluar dan meminta tolong ke warga sekitar,” ujar Pranajaya. *ode

Komentar