nusabali

Hembuskan Kemenangan !

  • www.nusabali.com-hembuskan-kemenangan

Ke depan semua laga harus dimenangi, dan tidak ada kata seri lagi, baik di kandang dan tandang.

Tekad Widodo untuk Bali United


MANGUPURA, NusaBali
Hanya satu kata, menang, dan menang ! Tidak ada kata seri, apalagi kalah dalam menatap empat laga sisa yang akan dimainkan Balu United.  Ya, menghembuskan kemenangan.  

Pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro mewanti-wanti pemainnya agar berpikir dan berorientasi mengejar hasil akhir dengan kemenangan. Tekad itu dikobarkan, setelah skuat Serdadu Tridatu kembali ke jalur juara pasca menundukkan PS TNI 2-1 di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar.

"Ke depan semua laga harus dimenangi, dan tidak ada kata seri lagi, bik di kandang dan tandang," ucap Widodo, Sabtu (21/10) malam.

Itu artinya, semua sisa laga harus dimenangkan. Jadi tidak ada kompromi lagi atau berakhir seri. Menurut Widodo, semua sepakat tidak boleh seri lagi. Semua ingin Bali United menorehkans sejarah juara Liga 1.

Meskipun mainnya jelek dan seterusnya. Saat ini yang terpenting skor akhir, yakni menang. Jadi, bukan kewajiban menang, namun keharusan. "Seluruh pemain yang diturunkan di lapangan paham hal itu. Sehingga cara kami bermain sekarang memang instan dan strategi hanya berpikir menang," beber Widodo.

Guna merealisasikan hal itu, semua pemain Bali United pikirannya tertuju pada kemenangan. Segala kemampuan tim pelatih saat ini dicurahkan dan ditranfser utuh ke pemain. Bagaimana caranya, agar empat sisa laga hasilnya selalu menang.

"Lihat saja di 5 tim papan atas, poinya sangat tipis selisih satu. Bahkan, ada meraih poin sama. Contoh Bali United dan PSM Makassar. Itu pasti akan saling kejar nantinya," terang Widodo.

Belum lagi, Madura United dan Persipura Jayapura. 5 tim papan atas selisih poinnya sangat ketat. Sehingga segala kemungkinan pasti akan terjadi. "Makanya hukumnya sekarang wajib menang. Baik di kandang Barito Putra, di PSM Makassar. Dan, saat main kandang menjamu Sriwijaya FC dan Persegres Gressik United," papar Widodo.

Mantan pemain Timnas itu sedikit membeber soal srategi timnya. Yakni saat menyerang harus total, begitu juga saat bertahan harus total bertahan, dan saat mengambil momen taktikal memainkan bola, ball posision itu semuanya harus jelas. " *dek

Komentar