nusabali

Beringin Tumbang, Jalur Denpasar-Gilimanuk Macet

  • www.nusabali.com-beringin-tumbang-jalur-denpasar-gilimanuk-macet

Akibat hujan deras mengguyur Kabupaten Tabanan dan sekitarnya, membuat pohon mulai bertumbangan.

TABANAN, NusaBali
Salah satunya pohon jenis Beringin yang tumbang di jalan Jurusan Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di Banjar Sembung, Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Sabtu (7/11). Akibatnya jalur nasional tersebut arus lalulintasnya tersendat.

Informasi yang dihimpun, pohon tumbang pada, Sabtu siang pukul 11.00 Wita. Ketika itu arus lalulintas lengang, namun mendadak pohon jenis beringin berdiamater 30 centimeter ini tumbang. Untung saja saat itu tidak mengenai kendaraan yang lewat karena situasi lalulintas sepi. Hanya saja pasca ambruk, menyebabkan arus lalulintas macet total sekitar 30 menit.

Kasi Rehabilitasi dan Penanggulangan Bencana BPBD Tabanan, I Putu Trisna Widiatmika mengatakan pohon Beringin tumbang karena kondisinya telah lapuk serta dipengaruhi hujan lebat pada malam harinya. "Cukup besar pohon yang tumbang serta memenuhi semua badan jalan," jelasnya.

Dikatakannya, anggota TRC sekitar 6 orang telah melakukan evakuasi ke lokasi dengan menggunakan mesin senso. Sejumlah warga, kepolisian dan TNI pun turut membantu dalam menyingkirkan pohon yang memenuhi badan jalan tersebut. "Penanganan sekitar 10 menit tadi, situasi arus lalulintas sudah normal," tandas Trisna. *d

Komentar