nusabali

Kegiatan Kejari Amlapura Terbagi

  • www.nusabali.com-kegiatan-kejari-amlapura-terbagi

Aktivitas Kejaksaan Negeri (Kejari) Amlapura terbagi, sebagian di wisma Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali dan sebagian di Karangasem.

BANGLI, NusaBali
Kondisi ini tidak terlepas dari dampak bencana Gunung Agung. Meski terbagi, pelayanan kepada masyarakat berlangsung seperti biasa. 

Kepala Kejati Bali, Jaya Kesuma menjelaskan, bila kegiatan di intern Kejari Amlapura dipusatkan di wisma Kejati Bali. Arsip-arsip permanen Kejari Amlapura sudah dipindahkan, menghindari adanya arsip hilang atau rusak bila nanti terjadi erupsi. “Arsip sudah dipindahkan, sebagian staf ngantor di wisma,” ungkap Jaya Kesuma disela-sela kegiatan penyerahan bantuan kepada warga pengungsi di GOR Kubu, Kelurahan Kubu, Bangli, Jumat (6/10).

Adapun aktivitas di wisma, meliputi kegiatan internal seperti pengurusan cuti, kenaikan pangkat. Sementara untuk pelayanan masyarakat dibuatkan posko di lokasi pengungsian Tanah Ampo, Karangasem. Kemudian beberapa petugas masih bertugas di kantor Kejari Amlapura. “Bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kami, sudah kami bangun posko. Petugas kami juga piket di kantor lama. Kami pastikan layanan masyarakat tetap berjalan" imbuhnya. Terpisah, Pengadilan Negeri Amlapura pindah sementara ke Pengadilan Negeri Bangli, serta Lapas Karangasem dan Lembaga pembinaan Khusus Anak pindah ke Lapas Narkotika Bangli.  *e

Komentar