nusabali

Bali Bidik Dua Emas

  • www.nusabali.com-bali-bidik-dua-emas

Semuanya memang memiliki potensi untuk menang. Sebab, yang juara di Porprov itu kualitasnya mumpuni meraih prestasi terbaik pada Kejurnas.

Kejurnas Tinju 2017 di Babel

DENPASAR, NusaBali
Pertina Bali menyiapkan delapan petinju untuk mengikuti Kejurnas di Bangka Belitung (Babel), 12-18 Oktober mendatang. Ke-8 petinju itu merupakan para perain emas pada Porprov Bali XIII/2017 di Gianyar.

"Mereka adalah juara dari 8 kelas. Mereka akan kami turunkan di Kejurnas Babel. Target kami merealisasikan dua medali emas," ungkap pelatih tinju Yulianus Leo Bunga, di Denpasar, Sabtu (30/9).

Menurut Yulianus, mengapa memasang target dua emas, karena itu target yang realitis. Meskipun demikian, dia yakin dengan kemampuan ke-8 petinju yang diturunkan itu.

"Semuanya memang memiliki potensi untuk menang. Sebab, yang juara di Porprov itu kualitasnya mumpuni meraih prestasi terbaik pada Kejurnas di Bangka Belitung nanti," tutur Yulianus.

Apalagi, dalam sesi latihan terus mengalami peningkatan fisik. Terutama VO2Max, sehingga fisik akan sangat menunju petinju Bali untuk mendapatkan medali emas.

"Kami tidak membebankan kepada dua petinju saja, tapi semuanya kami yakin bisa tampil maksimal nantinya. Dengan begitu bisa lebih nantinya dapat medali," tutur Yulianus.

Bahkan, salah satu petinju Bali adalah Tio Villo yang diharapkan bisa ambil bagian membela Pertina Bali di kejurnas tersebut. Tio yang turun di kelas menengah 75 kg sangat potensial diantara petinju lainnya.

Pukulannya Tio dinilai Tulianus sangat keras. Bahkan, rival petinju daerah lain di kelasnya Tio masih jauh kualitasnya dengan petinju dari anak Daniel Bahari itu.

"Tapi Tio tangan kirinya sempat sakit. Saat turun di STE Bogor empat ronde. Saya harap Tio dapat perhatian oleh KONI Bali, karena dia potensial untuk petinju Bali di level nasional," terang Yulianus Bunga. *dek

Komentar