nusabali

Marquez Kuasai Aragon

  • www.nusabali.com-marquez-kuasai-aragon

Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez berhasil menjadi yang tercepat di MotoGP Aragon, Minggu (24/9).

ARAGON, NusaBali
Marquez menyelesaikan 23 putaran dalam waktu 42 menit 6,816 detik  Rekan Marquez, Dani Pedrosa menempati posisi runner up. Pedrosa mencatatkan waktu, 42 menit 7,695 detik. Sedangkan peringkat ketiga di tempati oleh Jorge Lorenzo, pembalap Ducati yang menorehkan waktu, 42 menit 8,844 detik. 

Valentino Rossi, pembalap dari tim Yamaha sempat membayangi Marquez dihampir sepanjang balapan. Namun mendekati beberapa lap jelang balapan berakhir, posisi Rossi merosot di posisi kelima dengan catatan waktu, 42 menit 12,698 detik. 

Ini pencapaian yang luar biasa bagi Rossi, yang membalap dalam keadaan cedera. Rossi sebenarnya masih belum sembuh, usai menjalani operasi. Namun, The Doctor mampu menyelesaikan lomba. Rekan Rossi, Maverick Vinales finis di peringkat empat, dengan catatan waktu, 42 menit 12,072 detik. 

Usai balapan di Aragon, persaingan di papan atas klasemen umum sementara semakin memanas. Marquez berhasil membuat jarak dengan Andrea Dovizioso setelah juara di MotoGP Aragon. 

Marquez kini mengoleksi 224 poin atau unggul 18 poin dari Dovizioso yang finis ketujuh di Aragon. Pada seri sebelumnya kedua pebalap sama-sama meraih 199 poin.  Posisi ketiga ditempati Vinales dengan mengoleksi 196 poin.

Selain pergeseran posisi Marquez dan Dovizioso, perubahan posisi juga terjadi antara Valentino Rossi dan Dani Pedrosa. Pedrosa yang finis kedua di Aragon, mengudeta posisi Rossi. Pedrosa meraih 170 poin atau unggul dua poin atas Rossi, dengan 168 poin setelah finis kelima di Aragon.

Komentar