nusabali

Bali Raih Sembilan Emas

  • www.nusabali.com-bali-raih-sembilan-emas

Kontingen Bali meraih 9 medali emas dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), di Medan, Sumatera Utara, Kamis (7/9).

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

JAKARTA, NusaBali
Ke-9 emas itu disumbangkan 6 emas dari tim SMK, 2 emas tim SD, dan satu emas dari tim SMA. Tingkat SMK meraih enam medali emas, 4 diantaranya melalui cabang olahraga atletik dan renang memperoleh dua emas. Sedangan dua emas dari tingkat SD melalui cabang renang. Lalu satu emas lagi diraih tim SMA dari cabang pencak silat nomor seni.

"Sampai hari kelima, kami mendapat enam emas dan satu perunggu," ucap pendamping atlet O2SN Bali tingkat SMK Wayan Suwirta, Kamis (7/9). Tiga emas dari Ni Putu Ritna Yanti di cabor atletik, satu emas dari cabor atletik oleh Gede Giri Ananda Kusuma. Sedangkan atlet renang yang memperoleh dua emas adalah Wayan Olyn Prassetha Gunawan.

Di tingkat SMK, Bali mengirimkan sembilan atlet dengan lima orang pendamping. Mereka tidak terlalu ditargetkan tinggi mengingat atlet lain bagus dan berpengalaman. Atlet tingkat SMK masih berpeluang menambah satu emas dari cabang renang yang akan dipertandingkan hari Jumay ini.

Sedangkan O2SN tingkat SD sudah menyelesaikan seluruh pertandingan. Tim O2SN SD Bali meraih 2 emas, 4 perak dan 2 perunggu. Menurut pendamping atlet O2SN Bali tingkat SD Gede Arya Arnaba, target tersebut sesuai target.

Dua medali emas itu masing-masing dipersembahkan atlet bulutangkis tunggal putri Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi dan perenang Gusti Ayu Made Nadya Saraswati di nomor gaya dada 100 meter putri.

I Kadek Harry Sukma menyumbang perak renang gaya kupu-kupu 50 meter, gaya punggung 50 meter dan gaya dada 100 meter.

Sedangkan Gusti Ayu Made Nadya Saraswati mendapatkan perak renang 100 meter gaya bebas dan  perunggu renang 50 meter gaya dada. Komang Bintang Satria Wirajaya meraih perunggu di cabang olahraga karate pada nomor kata putra.

Tim O2SN SD Bali sendiri berkekuatan 12 orang. Mereka main di enam  cabang olahraga. Yakni atletik, renang, karate, bulutangkis, pencak silat dan senam.

Sedangkan emas di tingkat SMA dari cabang pencak silat nomor seni tunggal putra melalui Made Aldi Sancitayasa dari SMAN 8 Denpasar. Sementara pesilat tunggal putri I Gusti A.A. Sephia Nareswari dari SMAN 8 Denpasar meraih perunggu. *k22

Komentar