nusabali

Sekcam Resmi Jabat Camat Baturiti

  • www.nusabali.com-sekcam-resmi-jabat-camat-baturiti

Meski tidak berlatar belakang pendidikan teknis pemerintahan, Ridia yakin bisa memimpin di kecamatan.

TABANAN, NusaBali

Sekretaris Camat Baturiti, I Ketut Ridia mendapat promosi menjabat Camat Baturiti dalam kocok ulang pejabat di lingkungan Pemkab Tabanan. Ia menggantikan Tos Partha yang meninggal mendadak akibat serangan jantung 27 April lalu. Upacara pengambilan sumpah jabatan oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti digelar di ruang rapat lantai III kantor Bupati Tabanan, Rabu (30/8).

Ridia, birokrat asal Banjar Berteh, Desa Perean Tengah, Kecamatan Baturiti, Tabanan mengaku mendapat tantangan untuk mengemban tugas sebagai Camat Baturiti. Perjalanan karirnya, Ridia pernah menjabat Kabid Pendidikan Non Pormal (PNP) dari tahun 2008 sampai tahun 2011. Selanjutnya Kabid TK/SD dari tahun 2011 sampai tahun 2016. “Ini merupakan tantangan karena basic saya di dunia pendidikan. Saya meyakini bisa memimpin dengan mengedepankan komunikasi,” ujar Ridia.

Menurutnya, meski tidak berlatar belakang pendidikan teknis pemerintahan, Ridia yakin bisa memimpin di kecamatan. “Yang penting kompotensi dan menguasai manajemen,” ujar suami Ni Putu Sukami ini. Meski kurang dari 1 tahun menjabat Sekcam, sebagai warga asli Baturiti setidaknya mengenal karakter warga. Rudia diangkat menjadi Sekcam Baturiti pada 28 Desember 2016 hingga April 2017. Selanjutnya ia diangkat menjadi Plt Camat Baturiti menggantikan tugas Tos Parta yang meninggal karena serangan jantung. *d

Komentar