nusabali

Kalahkan Pesilat Vietnam, Wewey Raih Emas

  • www.nusabali.com-kalahkan-pesilat-vietnam-wewey-raih-emas

Wewey Wita menambah pundi-pundi medali emas Indonesia dari cabang pencak silat setelah memenangi pertandingan final nomor tanding kelas B pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8).

KUALA LUMPUR, NusaBali

Dalam final yang dipadati penonton di Stadium Juara di Kuala Lumpur itu, Wewey menyudahi perlawanan atlet Vietnam Tran Thi Them dengan skor 4-1. "Saya sangat terharu dengan kemenangan ini, saya juga bangga dan bahagia," kata Wewey sambil mengusap air mata saat diwawancarai wartawan. "Ini nomor pertama saya, saya harus pindah kelas untuk bisa ikut tanding di sini" tambahnya sambil mengatakan biasanya dirinya tanding di kelas C.

Atlet putri Indonesia itu mengungkapkan bahwa sebelum ke SEA Games ini dirinya sudah berusaha keras untuk bisa menurunkan berat badan. 'Saya menurunkan berat badan 5 kilo," katanya.

Sementara itu pelatih silat Indonesia untuk SEA Games 3017 Hendro Wardoyo mengatakan bahwa Wewey memang sudah siap tanding. "Kondisi dia lebih siap dan tangguh, itu kunci kemenangan dia," kata Hendro. "Tiga minggu ke sini dia berjuang menurunkan berat badan agar bisa tanding di kelas B, dan itu berhasil," tambahnya.

Ketika ditanya kondisi atlet putri itu saat akan mengikuti kelas B itu, pelatih mengatakan Wewey tampak agak ragu. "Awalnya dia kurang pede di kelas yang baru buat dia ini, tapi selanjutnya tidak masalah," tambahnya.

Sementara itu Tim manajer cabang pencak silat Indonesia untuk SEA Games 2017 Edhy Prabowo mengatakan sukses Wewey Wita bisa memacu atlet silat Indonesia lainnya untuk lebih semangat merebut medali emas di SEA Games 2017. "Kemenangan ini bisa memacu atlet Indonesia lain," kata Edhy Prabowo di arena tanding silat di Stadium Juara, Kuala Lumpur.

Namun menurutnya, kemenangan itu juga menjadi evaluasi bagi atlet untuk lebih bekerja keras lagi kedepannya. "Kematangan dan kemandirian atlet serta strategi agar lebih ditingkatkan lagi," kata Edhy Prabowo yang juga Ketua Harian PB IPSI itu.

Edhy Prabowo mengatakan, ajang SEA Games ini menjadi try out bagi para atlet untuk menuju ajang yang lebih besar lagi yaitu Asian Games. "Ini baru setengah jalan menuju Asian Games," tambahnya. Cabang pencak silat telah mengoleksi dua medali emas dari nomor regu putra dan kelas B putri.*ant

Komentar