nusabali

KBS Dukung Pelaksanaan Nongan Village Festival

  • www.nusabali.com-kbs-dukung-pelaksanaan-nongan-village-festival

Nongan Village Festival (NVF) tahun 2017 ini kembali digelar.

DENPASAR, NusaBali
Kegiatan yang memadukan seni budaya, olahraga, musik dan kuliner ini, digelar di Lapangan Werdhi Yowana Singarata, Desa Nongan, Kecamatan Rendang, Karangasem, Minggu (20/8). Anggota Komisi X DPR RI, Dr Ir Wayan Koster MM atau yang dikenal dengan KBS (Koster Bali Satu) diundang hadir sekaligus memberikan motivasi untuk festival yang telah dilaksanakan untuk kedua kalinya ini.

KBS yang hadir didampingi istrinya Ni Putu Putri Suastini menyatakan, sangat mendukung penuh kegiatan Nongan Village Festival sebagai bentuk partisipasi seluruh komponen masyarakat Desa Nongan dalam menampilkan potensi yang dimiliki. KBS yang juga Ketua DPD PDIP Bali ini menambahkan, NVF yang dilaksanakan begitu semarak ini membuktikan tingginya partisipasi, kebersamaan dan semangat gotong-royong masyarakat Desa Nongan.

“Ini merupakan contoh yang sangat baik. Partisipasi masyarakat, dan kerjasama dengan pimpinan di desa baik Perbekel maupun Bendesa Adat sangat baik," ujar politisi asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng ini. Kata KBS untuk mencapai tujuan pembangunan di desa, partisipasi masyarakat memang sangat dibutuhkan. 

Ke depannya, KBS yang akan maju ke Pilgub Bali tahun 2018 ini menyatakan siap mensupport penuh kegiatan NVF. “Nongan Village Festival dilaksanakan secara berkelanjutan dan kualitasnya terus ditingkatkan dengan menambah konten tradisi, seni dan budaya Bali yang bernafaskan agama Hindu,” ujar KBS. Bendesa Adat Nongan, I Gusti Ngurah Wiryanata didampingi Kepala Desa Nongan I Wayan Daging dan Ketua Panitia Komang Setiawan menyatakan terima kasih atas kehadiran KBS yang telah memberikan motivasi dalam pelaksanaan NVF 2017. “Kegiatan ini kata dia, terlaksana dimotori generasi muda Desa Nongan, untuk mengangkat potensi yang dimiliki Desa Nongan,” ujarnya. *nat

Komentar