nusabali

KBS Kukuhkan Relawan Pejengku Aman

  • www.nusabali.com-kbs-kukuhkan-relawan-pejengku-aman

Ketua DPD PDIP Bali, Dr Ir Wayan Koster MM mengukuhkan Relawan Pejengku Aman di Balai Banjar Pande, Desa Pejeng, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Minggu (20/8).

GIANYAR, NusaBali
Penghukuhan sekaligus perayaan HUT Relawan Pejengku Aman I ini dihadiri ratusan warga Desa Pejeng. Pada kesempatan tersebut juga dideklarasikan dukungan Relawan Pejengku Aman untuk memenangkan KBS (Koster Bali Satu) pada Pilgub Bali 2018 dan I Made Agus Mahayastra dan AA Gede Mayun (Aman) pada Pilkada Gianyar tahun 2018.

KBS yang hadir bersama paket Aman, didampangi Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Bali IGN Kesuma Kelakan, kader PDIP di DPRD Gianyar seperti Ketua DPRD Gianyar I Wayan Tagel Winarta dan sejumlah anggota Fraksi PDIP DPRD Gianyar. Antusiasme warga terlihat dari sambutan yang begitu semarak. Dua Anoman merah menyambut dan mengalungkan bunga yang diberikan kepada KBS dan paket Aman. Pagar Ayu dari anggota sekaa teruna setempat juga menyambut dengan iringan tabuh baleganjur.

Kelian Banjar Pande yang juga Penasehat Relawan Pejengku Aman, I Ketut Sarma dalam sambutannya mengatakan, terbentuknya Relawan Pejengku Aman bertujuan untuk memupuk semangat kebersamaan dan kerjasama warga Pejeng, demi kemajuan Desa Pejeng. “Relawan ini terbentuk atas kesamaan persepsi, visi dan misi menuju Desa Pejeng yang berkarakter dan berbudaya,” kata Sarma.

Relawan Pejengku Aman juga siap bersinergi dengan semua komponen masyarakat untuk memajukan Desa Pejeng pada khususnya dan Kabupaten Gianyar pada umumnya. Selain berkomitmen memajukan pembangunan Desa Pejeng, Relawan Pejengku Aman juga siap menjadi relawan dan memenangkan KBS (Koster Bali Satu) pada Pilgub Bali tahun 2018 dan  I Made Agus Mahayastra dan AA Gede Mayun (Aman) pada Pilkada Gianyar tahun 2018.

Sementara itu, pada saat pengukuhan Relawan Pejengku Aman, KBS menekankan agar relawan benar-benar bekerja secara tulus dan jujur, baik untuk membangun dan memajukan Desa Pejeng, maupun komitmen untuk menangkan KBS dan paket Aman pada Pilkada serentak tahun 2018 mendatang. “Relawan harus bekerja dengan tulus, jujur dengan landasan niat yang baik. Bangun kebersamaan dengan landasan gotong-royong untuk mencapai tujuan yang baik,” kata KBS.

Pada kesempatan itu juga KBS secara terbuka memohon doa dan dukungan, dimana dirinya akan maju pada Pilgub Bali 2018, dan siap lahir bathin ngayah secara total sekala niskala dengan tulus ikhlas dan selurus-lurusnya untuk krama Bali. Dia menegaskan akan melaksanakan pembangunan Bali dengan konsep Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) berdasarkan tatanan dan kultur kehidupan masyarakat, yaitu, adat, agama, tradisi, seni dan budaya. *nat

Komentar