nusabali

Satwa Taman Safari Ikut Apel HUT RI

  • www.nusabali.com-satwa-taman-safari-ikut-apel-hut-ri

Suasana berbeda tampak saat peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di halaman pintu masuk utama Bali Safari & Marine Park, Desa Lebih, Gianyar. 

GIANYAR, NusaBali
Sejumlah satwa dengan khidmat mengikuti proses upacara dari awal hingga akhir. Empat ekor gajah berdiam diri selama beberapa jam selama upacara berlangsung. Para gajah stanby atas perintah pawang yang duduk dipunggungnya. 

Ditemui usai upacara, Manajer Operasional Bali Safari Ketut Suardana mengatakan, pihaknya ingin memberi nuansa berbeda pada perayaan hari kemerdekaan ini. "Sebagai lembaga konservasi, kami libatkan sejumlah satwa disini ikut serta," ujarnya. Pihaknya tak merasa khawatir, satwa yang tergolong binatang paling besar ini akan mengganggu jalannya upacara. "Kami tidak khawatir. Karena mereka sudah terlatih. Bahkan ada gajah yang memang lahir disini, sehingga sangat menurut dengan pawangnya," jelasnya. 

Selain gajah, beberapa satwa herbivora yang ikut upacara di antaranya ular binturong, iguana, dan burung kakak tua. Sejumlah satwa ini menjadi satwa pilihan di antara satwa lainnya. "Tahun depan, kami akan coba libatkan satwa lainnya," imbuhnya. 

Pihaknya berharap, dengan keterlibatan satwa pada peringatan HUT RI ini bisa menggugah masyarakat untuk lebih mencintai satwa. "Semoga kita semua bisa isi kemerdekaan dengan sayang terhadap satwa," harapnya.*nvi

Komentar