nusabali

Dua Guru Karangasem Diundang ke Istana

  • www.nusabali.com-dua-guru-karangasem-diundang-ke-istana

Dua guru dari Karangasem, I Kadek Putra Agustina (guru SDN 1 Tista, Kecamatan Abang) dan I Dewa Gede Adnyana (pengawas SMP Disdikpora Karangasem), diundang ke Istana Merdeka Jakarta mengikuti puncak HUT ke-72 Kemerdekaan RI, Kamis (17/8). 

Perayaan HUT Ke–72 Republik Indonesia 

AMLAPURA, NusaBali
Sebelum ke Istana Merdeka, kedua guru tersebut mengikuti lomba tingkat nasional pada 14-19 Agustus di Jakarta.

Dewa Adnyana telah pengalaman ikut lomba. Pada 2014 meraih juara II Lomba Kasek SMP Berprestasi Tingkat Provinsi Bali. Dia mengaku telah melakukan persiapan menghadapi lomba tingkat nasional. “Saya akan buktikan, pendidikan di Karangasem telah mencapai kualitas nasional,” katanya. 

Sedangkan Kadek Putra Agustina, sebagai guru berprestasi Tingkat Provinsi Bali 2017. “Berusaha menang di Lomba Guru Berprestasi Tingkat Nasional,” kata  guru kelas VI SD Negeri 1 Tista, itu.

Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Karangasem I Gusti Ngurah Kartika optimistis, guru binaannya meraih prestasi tingkat nasional. Sebab secara psikologis, Karangasem berpengalaman juara nasional bidang pendidikan. 

“Sebelumnya gelar juara dimenangkan dalam siklus 10 tahun sekali, tahun 2003 dan 2013. Kali ini siklus juara bisa dipercepat,” kata Gusti Kartika ditemui di ruang kerjanya Kantor Disdikpora Karangasem, Jalan Veteran Amlapura, Jumat (11/8).

Pada 2003, guru SMAN 2 Amlapura I Gede Ariyasa, meraih gelar juara sebagai guru berprestasi tingkat Nasional 2003. Karenanya, yang bersangkutan diundang ke Istana Merdeka. *

Komentar