nusabali

Bupati Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Badung

  • www.nusabali.com-bupati-kukuhkan-paskibraka-kabupaten-badung

Bupati I Nyoman Giri Prasta mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Badung, Senin (14/8).

MANGUPURA, NusaBali

Acara pengukuhan dilangsungkan di Wantilan Pura Lingga Bhuwana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung. Kepala Dinas Sosial Ketut Sudarsana menyampaikan Paskibraka Kabupaten Badung tahun 2017 berjumlah 70 orang yang terbagi menjadi 3 kelompok barisan yaitu kelompok 17, kelompok 8, dan kelompok 45.

“Pengukuhan hari ini (kemarin) bertujuan melantik 70 orang calon paskibraka ini sebagai anggota paskibraka, serta sebagai proses penguatan mental dengan penanaman rasa kebanggaan dan kepercayaan diri sebagai modal utama dalam melaksanakan tugas pengibaran bendera Merah Putih,” ujarnya dalam laporan tertulis.

Pada kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta mengajak Paskibraka Badung untuk mengepalkan tangan di atas seraya memekikkan kata merdeka. Ajakan itu disambut dengan gemuruh pekikan ‘merdeka’ dari hadirin yang mengikuti prosesi pengukuhan.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung menghaturkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada pembina, pelatih,  serta anggota paskibraka dari SMA/SMK di Kabupaten Badung. Saya tahu tidak mudah menjadi seorang paskibraka. Adik-adik adalah orang-orang pilihan di Kabupaten Badung. Untuk itu jaga semangat dan kesehatan, sehingga pelaksanaan hari lahirnya Indonesia ke-72 pada 17 Agustus 2017 ini dapat berjalan dengan baik, lancar, dan khidmat,” ujarnya.

“Ingat, 4 pilar bangsa tidak boleh diingkari karena sudah menjadi kesepakatan rakyat Indonesia yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika,” tegas bupati. *asa

Komentar