nusabali

Dovizioso Kuasai Sirkuit Red Bull Ring

  • www.nusabali.com-dovizioso-kuasai-sirkuit-red-bull-ring

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso menguasai latihan bebas kedua. 

SPIELBERG, NusaBali
Dovizioso mengungguli rider Yamaha Maverick Vinales dan rider Honda Dani Pedrosa. Di sesi latihan bebas pertama Dovizioso di urutan kedua, kalah tipis dari Hector Barbera. 

Dalam sesi di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Jumat (11/8), Dovizioso membukukan waktu terbaik 1 menit 24,046 detik yang dicapainya di putaran terakhirnya. Pebalap Italia ini unggul 0,234 detik dari Vinales di belakangnya.

Pedrosa mempertahankan kecepatannya di tiga besar dengan selisih 0,428 detik dari Dovizioso. Sedangkan Marc Marquez melorot ke peringkat enam usai mengemas 1 menit 24,616 detik. 

Jorge Lorenzo berhasil memperbaiki lajunya untuk naik ke peringkat kelima, di belakang rider Tech3 Johann Zarco. Cal Crutchlow yang menunggangi LCR Honda finis di posisi ketujuh di depan Aleix Espargaro dan Scott Redding.

Kemajuan belum didapat Valentino Rossi yang terpaku di peringkat 12 dengan selisih nyaris satu detik dari Dovizoso. Di depan Rossi, Pol Espargaro di posisi 11 dan Alvaro Bautista di urutan 10. 

Sukses Dovizioso menjadi yang tercepat, sekaligus pembalasan atas kekalahannya pada latihan bebas pertama. Hector Barbera mengungguli Dovizioso, dan Dani Pedrosa melengkapi tiga besar.

Di sirkuit Red Bull Ring tahun lalu, tim pabrikan Ducati menyudahi balapan di posisi 1-2. Keunggulan motor Desmosedici Ducati pun kembali tercermin dalam sesi latihan pertama di tempat yang sama musim ini.

Barbera yang membalap untuk tim Reale Avintia Racing berhasil mencatatkan waktu putaran terbaik setelah melesat dengan 1 menit 24,631 detik. Ia unggul 0,088 detik dari Dovizioso yang membela tim pabrikan Ducati.

Di belakang dua rider pengguna Desmosedici itu ada Pedrosa yang membela Repsol Honda. Ia mengungguli Vinales di posisi keempat. Marquez, rekan setim Pedrosa, menempati peringkat kelima *.

Komentar