nusabali

Chelsea Wajib Tancap Gas untuk Pertahankan Gelar

  • www.nusabali.com-chelsea-wajib-tancap-gas-untuk-pertahankan-gelar

Chelsea akan memulai perjuangan mempertahankan gelar juara England Premier League menghadapi tamunya Burnley, di Stamford Bridge, London,  Sabtu (12/8)  malam Wita. 

Jamu Burnley, Sabtu Malam Ini

LONDON, NusaBali
Chelsea pun diharuskan langsung menginjak gas melawan Burnley, setelah menjalani pramusim yang tak kurang bagus.

Legenda Chelsea, Frank Lampard memperingatkan agar mantan timnya itu memperbaiki mentalitasnya bila ingin mempertahankan gelar Premier League musim ini. Lampard memberikan dukungan penuh pada Chelsea mengangkat trofi Premier League lagi musim ini.

Namun, sebagai sosok yang pernah dua kali beruntun juara bersama The Blues, dia tahu betul betapa sulitnya mempertahankan gelar. Mentalitas harus membaik. Chelsea unggul tujuh poin, 10 poin untuk sebagian besar waktu di periode akhir musim lalu. 

“Sekarang saat memulai dari awal lagi, membutuhkan mentalitas yang lebih kuat lagi," ujar Lampard.

Tim asuhan Antonio Conte itu pada musim lalu memecahkan rekor dengan meraih 30 kemenangan dari 38 laga dan meraih 93 poin, raihan kedua tertinggi dalam sejarah Premier League. Kunci kesuksesan itu torehan 13 kemenangan beruntun dari Oktober sampai Januari.

Namun ketika memulai laga musim ini, Chelsea kurang memuaskan. Conte dibuat frustrasi dengan aktivitas transfer The Blues, dan sejumlah kekalahan di pramusim lalu. Bahkan terbaru mereka dikalahkan Arsenal di ajang Community Shield akhir pekan lalu.

Pelatih asal Italia itu mendatangkan Alvaro Morata, Antonio Rudiger, Willy Caballero dan Tiemoue Bakayoko dalam tim. Tapi ia juga harus rela kehilangan beberapa pemain mudanya, serta Nemanja Matic yang pindah ke Manchester United, dan dia juga disebut kecewa karena gagal mendatangkan beberapa pemain buruannya.

Pada laga ini, Chelsea belum diperkuat Eden Hazard yang cedera engkel dan kabarnya akan absen hingga September. Selain itu, Conte juga masih belum bisa memainkan Tiemoue Bakayoko yang juga cedera. Victor Moses dipastikan absen setelah mendapatkan kartu merah saat melawan Arsenal di final Piala FA musim lalu.

Sementara di Burnley, pelatih Sean Dyche melakukan beberapa pembelian penting di musim keduanya di Premier League ini. Yakni, Charlie Taylor, Jonathan Walters, Jack Cork dan Phil Bardsley. mereka kehilangan bek terbaik Michael Keane yang dijual ke Everton. The Clarets bertahan di kasta tertinggi setelah finish enam poin di atas zona degradasi. *

Komentar