nusabali

Fortuna Melaju, Gempar Menang WO

Kejuaraan Voli Antarklub Piala Bupati Karangasem

  • www.nusabali.com-fortuna-melaju-gempar-menang-wo

AMLAPURA, NusaBali - Juara bertahan Fortuna melaju ke babak kedua Kejuaraan Voli Antarklub Piala Bupati Karangasem 2024. Klub dari Desa Ababi, Kecamatan Abang tersebut mengalahkan Klub Ajep-Ajep Desa Seraya Barat, Karangasem, dengan skor 3-0 (25-11, 25-21, 25-22), di GOR Gunung Agung, Jalan Untung Surapati Amlapura, Senin (10/6).

Sedangkan Klub Gempar dari Desa Duda, Kecamatan Selat menang WO (walk out) atas Klub Manik Mas, Kecamatan Sidemen.

Fortuna yang dua kali juara Piala Bupati Karangasem pada 2022 dan 2023, tanpa kesulitan menyudahi perlawanan  Ajep-Ajep. Fortuna tampak lebih berpengalaman dan didukung postur tubuh tinggi dan permainan solid. Sedangkan Ajep-Ajep kewalahan menghadapi gempuran Fortuna.

“Target kami kembali meraih juara, agar mampu menciptakan hattrick,” kata pelatih Fortuna I Nyoman Juliarta.

Sedangkan pertandingan lainnya, Himpolip, Desa Tianyar, Kecamatan Kubu menghentikan perlawanan Cadas (Candidasa) Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem, 3-1 (28-26, 25-23, 21-25, dan 25-20).

Lalu klub Gempar Desa Duda, Kecamatan Selat menang WO atas Klub Manis Mas Desa/Kecamatan  Sidemen. Manik Mas memutuskan mundur karena salah satu pemainnya dilarang bertanding, karena pernah membela kabupaten lain di Porprov Bali 2022.  

Dalam pertemuan teknik, pemain yang pernah membela kabupaten lain dilarang tampil di Kejuaraan Voli Piala Bupati Karangasem 2024. Menurut Ketua Pengkab PBVSI Karangasem I Wayan Suastika, larangan tampil itu hanya satu pemain, yang lainnya boleh bertanding. Namun klub Gempar memilih mundur.

Saat dikonfirmasi, pemain Manik Mas dan pelatih mengaku memilih tidak bertanding, karena panitia tidak membolehkan bertanding. Bahkan daftar nama di panitia, tidak ditemukan nama-nama pemain dari Klub Manik Mas.

Sebelumnya, Bupati Karangasem I Gede Dana membuka resmi kejuaraan  tersebut di GOR Gunung Agung Amlapura, Minggu (9/6), pukul 17.00 Wita. Tercatat sebanyak 16 klub putra dan 5 klub putri ambil bagian.

Jadwal pertandingan berikutnya, Selasa (11/6): Orpum-Amoeba, AVC Abang-Boom Putra dan Tihingan VBC-Obor. Kejuaraan Voli diikuti 16 klub, berlangsung 9-19 Juni. k16 

Komentar