nusabali

Kejuaraan Voli Antarklub Piala Bupati Karangasem

RGS, Himvolip dan OBOR ke Semifinal

  • www.nusabali.com-kejuaraan-voli-antarklub-piala-bupati-karangasem

AMLAPURA, NusaBali - Klub RGS (Radio Gunung Sari) Amlapura lolos ke semifinal, menyusul Himvolip (Himpunan Voli Pekurenan) Desa Sukadana, Kecamatan Kubu, Karangasem dan Klub OBOR (Organisasi Bina Olahraga) Desa Culik, Kecamatan Abang, di Kejuaraan Voli Antarklub Piala Bupati Karangasem 2024, setelah menang di perempatfinal.

Pada perempatfinal sehari sebelumnya, RGS dikalahkan OBOR 2-3. Meski demikian masih menyisakan peluang, sehingga di pertandingan RGS menang atas Klub Tihingan VBC Desa Tihingan, Kecamatan Bebandem 3-1 (25-20, 21-25, 25-15 dan 25-23) di GOR Gunung Agung Jalan Untung Surapati, Amlapura, Senin (17/6).

Di set keempat, Klub Tihingan VBC yang diasuh I Ketut Sujana unggul hingga 22-18, terkejar hingga skor 23-23 dan akhirnya RGS menutup dengan skor 25-23. Atas kemenangan itu RGS ke semifinal bersama Himvolip dan OBOR. 

Manajer tim RGS I Wayan Suastika, memasang target agar mampu melaju ke final. Suastika berharap salah satu andalannya yang masuk tim PON Bali, I Putu Dion Arya Pratama, agar tetap bisa tampil di laga final. 

Di bagian lain pelatih Klub Tihingan VBC I Ketut Sujana mengakui lengah di akhir set ke-4, padahal telah unggul. “Itulah permainan, itulah olahraga. Kami bersyukur bisa masuk enam besar, tim kami underdog (tidak diunggulkan), tahun depan ulangi lagi,” kata Sujana.

Satu tiket semifinal lagi diperebutkan antara juara bertahan Fortuna, dengan BOM (Barisan Olahraga Munggal) Desa Sukadana, Kecamatan Kubu. Pemenang antara Fortuna kontra BOM Putra akan menghadapi OBOR di semifinal.

Himvolip ke semifinal mengungguli juara bertahan Fortuna, dari Desa Ababi, Kecamatan Abang dengan skor 3-1. Lalu OBOR menjegal BOM Putra dari Desa Sukadana, Kecamatan Kubu skor 3-0 (25-20, 25-20 dan 25-19).

Himvolip tidak terkalahkan sejak babak awal, sebelum menumbangkan RGS  dan Klub Cadas (Candidasa) Banjar Samuh, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem skor 3-1 (28-26, 25-23, 21-25 dan 25-16). k16

Komentar