nusabali

Sembilan Orang Paskibraka Buleleng Lolos Seleksi Provinsi

Seorang Diantara Disiapkan Ikut Seleksi Nasional

  • www.nusabali.com-sembilan-orang-paskibraka-buleleng-lolos-seleksi-provinsi

SINGARAJA, NusaBali - Sembilan dari sepuluh orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Buleleng lolos dalam seleksi Paskibraka Provinsi Bali yang dilaksanakan 1-4 Mei 2024 lalu di Denpasar.

Bahkan satu orang diantaranya disiapkan untuk mengikuti seleksi di tingkat nasional. Jumlah Paskibraka yang berhasil lolos tahun ini cukup mengejutkan sekaligus membanggakan. Sebab tahun-tahun sebelumnya yang lolos hanya di kisaran 2-4 orang saja. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Buleleng, Komang Kappa Tri Aryandono, Kamis (9/5) kemarin mengatakan, tahun ini memang disiapkan 10 orang Paskibraka untuk mengikuti seleksi di provinsi.

 “Sebelumnya mereka juga sudah menjalani tahapan seleksi di tingkat kabupaten yang diikuti ratusan peserta. 9 orang yang lolos akan dibina oleh provinsi. Yang gagal itu ada satu orang, kami tetap akan pakai di Paskibraka Kabupaten,” terang Kappa.

Seorang Paskibraka asal Buleleng yang disiapkan mengikuti seleksi tingkat nasional yakni Anak Agung Panji Dharma Putra, siswa SMAN 1 Singaraja. Panji bersama 3 orang Paskibraka lainnya akan mewakili Bali dan mengikuti seleksi di Jakarta. Sebelum dikirim ke Jakarta mereka akan mengikuti latihan ketat dan pembinaan di Denpasar.

Sementara itu, Paskibraka Buleleng kategori putri yang berhasil lolos ke tingkat provinsi adalah Gusti Ayu Made Emilia Dwi Andini dari SMAN 1 Singaraja, Keyzha Skyra Aerodea Permana dari SMAN 4 Singaraja, Putu Kesya Cindy Gracia dari SMAN 1 Singaraja, Putu Cista Pramitha Dewi dari SMAN Bali Mandara.

Kemudian kategori putra ada Nyoman Wahyu Danadyaksa Brynanda Parahita dari SMA Taruna Mandara, Gede Ananta Rizky Pramana dari SMA Taruna Mandara, Kadek Jati Guna dari SMKN 2 Singaraja, I Putu Ardi Danamantra dari SMAN Bali Mandara, dan AA Ngurah Panji Dharma Putra dari SMAN 1 Singaraja.7 k23

Komentar