nusabali

Rossi Yakin Naik Podium

  • www.nusabali.com-rossi-yakin-naik-podium

Usai liburan musim panas, Valentino Rossi tidak sabar segera memacu kencang M1-nya pada balapan MotoGP Ceko, di Sirkuit Brno, akhir pekan ini

MotoGP Ceko Akhir Pekan Ini

BRNO, NusaBali
MotoGP 2017 kembali bergulir setelah paruh pertama berakhir di Sachsenring, Jerman, 2 Juli lalu.Balapan di Brno akan melanjutkan ketatnya persaingan di papan atas klasemen. Dengan rider posisi pertama sampai dengan kelima cuma terpaut 26 poin saja. Rossi sendiri di posisi empat klasemen dan ia bertekad naik podium.

"Saya sudah beristirahat dengan cukup saat liburan. Saya menghabiskan banyak waktu dengan teman-teman, tapi saya segera kembali berlatih dan mempersiapkan diri secepat mungkin dan kini saya merasa bagus," ujar Rossi di MotoGP.com.

"Saya sudah berlatih di pusat kebugaran dan juga di atas motor, tapi sekarang saya ingin kembali ada di atas M1 saya dan bekerja bersama-sama tim lagi. Kejuaraan dunia masih terbuka lebar dan kami harus bekerja keras agar bisa terus naik podium."

"Brno merupakan sirkuit yang benar-benar saya sukai, saya punya banyak kenangan indah akan sirkuit itu dan saya berharap bisa kembali memiliki balapan menyenangkan akhir pekan ini. Penting untuk langsung kencang sedari sesi awal!" tutur rider Movistar Yamaha tersebut.

Sementara mitra Rossi di Movistar Yamaha Maverick Vinales juga mengaku sudah fokus ke paruh kedua musim usai liburan. Agar terus dalam persaingan gelar, Vinales mengaku tak ingin membuat kesalahan.

“Saya tidak sabar lagi kembali ke luar menunggangi motor Yamaha YZR-M1 lagi," ucap Vinales di Crash.net. "Kami harus fokus di paruh kedua musim karena akan krusial kalau kami ingin bertarung untuk persaingan juara. Tidak ada ruang untuk kesalahan,"kata Vinales.

Pebalap Spanyol itu menurun setelah mencetak tiga kemenangan dalam lima balapan pertama. Vinales finis kesepuluh di Catalunya, lalu terpaksa gagal di Assen sehingga membuatnya kehilangan banyak poin.

Finis keempat di Sachsenring membuat Vinales menempati peringkat kedua klasemen dengan perolehan 124 poin, tertinggal lima poin dari rivalnya Marc Marquez dan hanya unggul satu angka dari Andrea Dovizioso. Sedangkan dengan Rossi, Vinales cuma terpaut lima angka. *

Komentar