nusabali

Tora Sudiro dan Mieke Amalia Ditangkap

  • www.nusabali.com-tora-sudiro-dan-mieke-amalia-ditangkap

Daftar artis pengguna narkoba bertambah lagi.

Positif Konsumsi Dumolid

JAKARTA, NusaBali
Kali ini pasangan Tora Sudiro dan istrinya, Mieke Amalia yang ditangkap Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan, kemarin (3/8). Tora dan Mieke mengonsumsi Dumolid. Obat yang mengandung nitrazepam itu tergolong psikotropika berbahaya.
 
Tora bersama istrinya Mieke yang merupakan bintang sinetron ditangkap polisi di rumahnya, Perumahan Bali View, Tangerang Selatan. Keduanya kedapatan memiliki 30 butir dumolid,  dalam tiga strip masing-masing 10 butir. Tora dan Mieke langsung dibawa ke Polres Jakarta Selatan.
 
Kepala Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan Komisaris Vivick Tjangkung mengatakan, keduanya langsung menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik dan tes urine. “Sudah positif,” kata Vivick seperti dilansir cnnindonesia, Kamis (3/8).
 
Pil Dumolid dikonsumsi keduanya dengan alasan susah tidur. "Pengakuannya karena susah tidur. Itu saja," kata Vivick.
 
Tertangkapnya pasangan artis tersebut menuai beragam reaksi netizen, bahkan nama Tora Sudiro masuk ke trending topic di Twitter. Kebanyakan menyuarakan kekecewaan dan tak menduga pemain Warkop DKI Reborn tersebut terlibat narkoba.
 
Berdasarkan foto yang menjadi viral, Tora terlihat mengenakan baju kaus putih lengan pendek dan celana chino berwarna cokelat. Di sebelah Tora, berdiri seorang pria berbaju merah menghadap kamera. Sementara itu, foto lainnya memamerkan wanita yang diduga Mieke Amalia berbaju kaos abu-abu dan berambut pendek dengan keadaan setengah basah.
 
"Ini pengembangan dari kasus sebelumnya, karena menyebut mendapat info itu kita kembangkan lalu melakukan penggeledahan di rumah yang bersangkutan," kata Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol, Iwan Kurniawan di Polres Jakarta Selatan, Kamis (3/8).
 
Namun, Iwan enggan membeberkan pengembangan dari kasus apa yang akhirnya menyeret nama bintang film 'Warkop DKI Reborn 2' itu. Iwan mengatakan dirinya belum bisa memberikan penjelasan lebih rinci. "Sudahlah itu nanti saja. Cukup untuk hari ini ya," pungkasnya lagi seperti dilansir detik.
 
Ketua Umum Ikatan Manajer Artis Indonesia (Imarindo), Nanda Persada menyebut polisi sudah memiliki daftar target operasi (TO) para artis yang diduga menggunakan narkoba atau psikotropika.
 
"Kemungkinan setelah ini masih ada nama-nama yang termasuk list TO para artis. Itu yang kita prihatin dan semoga ke depan menjadi pelajaran bagi teman-teman artis," ujar Nanda kepada wartawan usai menjenguk Tora Sudiro di Mapolres Jaksel, Jl. Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (3/8/2017).
 
Tora dan Mike sendiri masih shock usai ditangkap tim satuan narkoba Polres Jakarta Selatan. "Kondisi mereka baik, tapi mereka enggak tahu, dan enggak ngerti. Jadi seperti kurang informasi dan shock," kata Nanda. *

Komentar