nusabali

Empat Pemain Timnas U-23 Layak Bermain di Serie B

  • www.nusabali.com-empat-pemain-timnas-u-23-layak-bermain-di-serie-b

JAKARTA, NusaBali - Pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini menilai ada empat pemain Timnas Indonesia U-23 yang tampil menonjol di pentas Piala Asia U-23 2024. Salah satu pemain tersebut adalah Marselino Ferdinan.

Pilihan Mancini ini diungkap Hamdan Hamedan. Tenaga Ahli Menpora Bidang Potensi Pemuda dan Diaspora tersebut menonton langsung laga Indonesia vs Irak bersama Mancini dan sang asisten, Fausto Salsano.

"Saat Timnas Indonesia U-23 melawan Irak U-23, alhamdulillah saya berkesempatan berdiskusi dengan Mr. Roberto Mancini dan Mr. Fausto Salsano, setidaknya selama 90 menit pertama jalannya pertandingan," ujar Hamdan, lewat akun Instagramnya, @hamdan.hamedan, Minggu (5/5).

Dalam perbincangan itu, Hamdan bertanya terkait pemain Timnas Indonesia U-23 yang menonjol. Mancini dan Salsano menjawab empat nama, termasuk Marselino Ferdinan.

"Nomor tujuh, sepuluh, enam, dan 23. Boleh kamu bantu saya menulis nama mereka?" tulis Hamdan menirukan ucapan Roberto Mancini dan Fausto Salsano.

Nomor tujuh adalah Marselino Ferdinan, sepuluh Justin Hubner, enam Ivar Jenner, dan 23 Nathan Tjoe-A-On. "Saya pun membantu menuliskan nama-nama pemain tersebut ke catatan Mr. Fausto Salsano," kata Hamdan.

Hamdan mengungkapkan Mancini dan Salsano menyatakan bahwa keempat pemain itu layak berkarier di Serie B, seperti bek timnas senior, Jay Idzes.

“Jadi bukan patokan secara keseluruhan. Mengapa saya tanya Serie B? Karena saya menjadikan Jay Idzes sebagai barometer dan itu liga yang mereka ketahui levelnya," kata Hamdan.*

Komentar