nusabali

Placemat vs Tatakan Meja: Mana yang Lebih Cocok Untukmu?

  • www.nusabali.com-placemat-vs-tatakan-meja-mana-yang-lebih-cocok-untukmu

DENPASAR, NusaBali.com - Apakah Anda tahu apa itu placemat? Placemat adalah alas makan yang biasanya diletakkan pada meja makan untuk menghindari tercecernya noda atau kerusakan pada lapisan meja karena panas.

Adanya placemat atau tatakan meja dari Zyo juga akan membantu menjaga baju-baju Blythe dari noda makanan yang menempel pada meja.

Selain placemat ini, masyarakat juga mengenal adanya tatakan piring. Namun, apakah keduanya sama atau berbeda? Lalu manakah yang cocok untuk Anda pakai di rumah? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, mari kita lihat bersama apa pengertian dan fungsi dari kedua barang tersebut.

Placemat vs Tatakan Meja: Mana yang Lebih Cocok Untukmu

Yang dimaksud dengan placemat adalah tatakan meja yang membantu melindungi meja dari panas, sehingga permukaan meja tidak cepat rusak. Kemudian, placemat juga membantu menjaga meja dari berbagai noda yang mungkin akan tercecer atau terciprat ke area meja hingga pakaian Anda. 

Kemudian, apa yang dimaksud dengan tatakan meja? Pada dasarnya, keduanya merupakan barang yang sama. Namun ada beberapa hal yang saat ini membuat keduanya tampak berbeda. 

Misalkan dari bahan, placemat saat ini banyak dibuat dari bahan anti slip, sehingga tidak mudah geser dan memiliki daya serap cukup tinggi. Kemudian untuk tatakan meja, saat ini masih tersedia dalam berbagai bahan. mulai dari kain biasa yang mirip taplak meja hingga bahan dari kulit atau vinyl.

Lalu, sebenarnya apa fungsi placemat ini? Ada beberapa fungsi dari placemat yang perlu Anda ketahui, antara lain : 

1. Melindungi Permukaan Meja

Fungsi utama dari placemat adalah menjaga meja agar tidak mudah karena panas, goresan dan noda bandel yang membekas pada permukaan meja. Apalagi jika Anda menggunakan meja dari bahan kayu, tentu akan lebih rentan berjamur ketika tumpahan air terserap ke dalamnya. 

2. Fungsi Estetik

Fungsi kedua dari adanya placemat atau tatakan meja ini adalah untuk memberikan keindahan pada meja makan. Sebab, jika dilihat secara visual, kehadiran placemat atau tatakan meja memang sangat estetik dan terlihat berkelas. Untuk memberikan kesan yang berbeda, Anda dapat menggunakan placemat dengan warna yang serasi dengan berbagai peralatan makan di atasnya. 

Lalu manakah yang cocok untuk Anda pakai di rumah? Jika dilihat dari pengertiannya, keduanya sama saja. Namun untuk mendapatkan bahan yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran belanja, Anda dapat berkonsultasi atau bertanya terlebih dahulu dengan penjualnya. 

Untuk membantu memudahkan Anda mendapatkan placemat yang berkualitas, Anda bisa memilihnya dari merk Zyo yang bisa Anda dapatkan di Blibli. Tidak perlu khawatir, sebab ada fitur Diskusi yang bisa digunakan untuk berbincang dengan penjual seputar barang yang akan dibeli. Selain itu, Blibli juga sudah terkenal sebagai marketplace yang menjaga kualitas dan keaslian barangnya. 

Tidak hanya itu saja, untuk memberikan pelayanan yang optimal, Blibli juga menyediakan layanan pelanggan yang tersedia selama 24 jam setiap harinya. Hal ini akan membantu konsumen untuk mendapatkan berbagai informasi dengan mudah dan cepat. Adanya gratis ongkir juga membantu meringankan biaya belanja.

Dari penjelasan singkat di atas terkait dengan pengertian apa itu placemat, fungsi placemat dan rekomendasi tempat terbaik untuk mendapatkannya, semoga dapat membantu Anda memiliki placemat atau tatakan yang sesuai dengan kebutuhan dan selera. Ingat, fungsi utama placemat adalah menjaga meja, untuk keindahan bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan juga selera. 

Komentar