nusabali

Ide Dekorasi Natal dan Tahun Baru untuk Suasana Rumah Makin Meriah

  • www.nusabali.com-ide-dekorasi-natal-dan-tahun-baru-untuk-suasana-rumah-makin-meriah

DENPASAR, NusaBali.com - Menjelang Natal dan tahun baru, biasanya orang-orang sudah mulai mendekorasi ruang tamu atau ruang keluarga dengan tema Natal.

Natal dan tahun baru sendiri menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu sepanjang tahun, maka dari itu ada yang kurang rasanya jika tidak menyambut kedatangan Natal maupun tahun baru dengan dekorasi terutama di rumah. Ada banyak ide dekorasi natal yang bisa dicoba jika bosan dengan konsep yang sudah Anda terapkan di rumah setiap tahun. 

Ide Dekorasi Natal dan Tahun Baru untuk Suasana Rumah Makin Meriah

Ada dan keluarga tentu saja menginginkan Natal dan tahun baru di 2023 ini memiliki suasana yang lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya, apalagi jika dirayakan bersama sanak keluarga. Berikut beberapa berbagai ide ornamen natal di rumah:

1. Pohon Natal

Pohon natal menjadi ornamen paling utama yang harus ada menyambut datangnya Natal dan tahun baru. Anda bisa memilih menggunakan pohon natal hidup atau buatan tergantung preferensi, namun jika menggunakan pohon hidup maka keuntungannya adalah terdapat aroma alami dari pohon kaktus. 

Untuk pohon natal sendiri terdapat beberapa tema dekorasi yang dipilih mulai dari tema tradisional dengan warna merah, hijau dan emas selalu ornamen lonceng, bola dan binatang. Anda juga bisa memilih tema rustic untuk dekorasi yang terkesan alami atau tema minimalis dengan konsep sederhana.

2. Hiasan Pintu

Setelah dari pohon natal beralih ke hiasan bagian pintu yaitu pintu depan rumah. Anda bisa menggunakan krans natal di bagian pintu dengan pita merah untuk menyemarakkan suasana. Bisa juga tambahkan lampu natal yang berkilauan supaya suasana semakin semarak. 

3. Lampu Natal di Luar Rumah

Ide dekorasi natal yang tidak biasa bisa Anda coba dengan memasang lampu natal di luar ruangan. Misalnya saja menambahkan lampu-lampu Natal pada pohon di halaman depan atau lampu warna-warni di jendela serta atap rumah. Tambahkan juga ornamen berupa Santa Claus atau renos yang juga berfungsi sebagai lampu.

4. Lilin Natal

Berikutnya yang tidak boleh ketinggalan adalah lilin Natal. Lilin sendiri bagi umat Kristiani, saat Natal melambangkan harapan. Anda bisa menggunakan lilin asli atau artifisial yang dijadikan sebagai hiasan di atas meja lalu nyalakan saat santai di malam hari. 

5. Sudut Foto yang Menarik

Agar dekorasi Natal di tahun 2023 ini semakin menarik maka Anda bisa membuat sudut rumah untuk area foto yang menarik. Untuk membuat sudut foto tambahkan backdrop Natal, bantal, tirai lampu atau balon. Untuk dapatkan backdrop natal tidak susah karena bisa beli secara online hanya di Blibli. 

Jadi siapapun tamu atau sanak saudara yang berkunjung ke rumah Anda saat Natal dan tahun baru bisa mengabadikan momen Natal di sudut foto tersebut. Tentu saja hal ini sangat menarik dan menjadi konsep natal yang unik di rumah Anda. 

Itu tadi beberapa ide dekorasi natal yang bisa dicoba untuk memeriahkan Natal dan tahun baru 2023 yang sudah di depan mata. Anda yang sedang cari berbagai ornamen untuk dekorasi Natal pastikan beli hanya di Blibli. Mulai dari pohon Natal, lampu Natal, lonceng, balon, kartu ucapan Merry Christmas dan masih banyak lagi.

Komentar