nusabali

Tampilkan Dekorasi Khas Bali dan Ada Penampilan Tari Bali

Suasana Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Saat Perayaan Galungan dan Kuningan

  • www.nusabali.com-tampilkan-dekorasi-khas-bali-dan-ada-penampilan-tari-bali

Penyelenggaraan event bertema Galungan dan Kuningan ini juga mencerminkan komitmen PT Angkasa Pura I dalam merayakan hari besar umat Hindu di Bali

MANGUPURA, NusaBali
Dalam rangka merayakan Hari Raya Galungan dan Kuningan, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Kecamatan Kuta, Badung mengubah suasana terminal menjadi representasi kebudayaan Bali, Rabu (28/2). Seluruh area Terminal Kedatangan Domestik dan Internasional dipenuhi dengan dekorasi seperti Penjor, Ogoh-ogoh, dan ornamen khas Bali lainnya, memberikan pengalaman yang tidak terlupakan bagi para pengunjung dan penumpang.

Thomas, seorang warga negara asing (WNA) asal Inggris menjadi salah satu saksi betapa indahnya tradisi Bali yang dipamerkan di Bandara Ngurah Rai. Mendarat di Bali pada saat hari raya Galungan, Thomas langsung disambut dengan suasana yang berbeda dari bandara-bandara lain yang pernah ia kunjungi.


“Ini adalah pengalaman yang belum pernah saya rasakan di tempat lain. Tarian dan dekorasi tradisional di bandara yang modern, unik sekali,” kata Thomas. Sementara, General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan menyatakan bahwa inisiatif ini merupakan bagian dari upaya bandara untuk memberikan pelayanan terbaik yang mengedepankan nilai-nilai budaya Indonesia.

“Di Hari Raya Galungan dan Kuningan, kami penuhi Terminal Kedatangan Domestik dan Internasional dengan dekorasi dan ornamen khas perayaan Galungan dan Kuningan. Kami juga sajikan penampilan tari tradisional Bali kepada seluruh pengguna jasa bandara,” ujar Handy. Handy melanjutkan, penyelenggaraan event bertema Hari Raya Galungan dan Kuningan ini juga mencerminkan komitmen PT Angkasa Pura I dalam merayakan hari besar umat Hindu di Bali serta meningkatkan kualitas layanan sesuai dengan semangat HUT ke-60 perusahaan, yaitu Elevating Service Quality.

Dia juga tak lupa mengucapkan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan kepada seluruh umat Hindu yang merayakan. Mereka berharap perayaan ini membawa kedamaian dan kemenangan Dharma atas Adharma bagi semua orang. "Pelaksanaan thematic event Hari Raya Galungan dan Kuningan adalah suatu upaya kami untuk turut merayakan hari besar umat Hindu Bali. Kami berharap thematic event yang kami selenggarakan pada setiap hari-hari besar dapat memberikan kesan positif bagi seluruh pengguna jasa bandara,” harapnya. Sebagai informasi tambahan, saat ini bandara tersibuk kedua di Indonesia ini telah melayani 20 rute domestik oleh 11 maskapai dan 32 rute internasional oleh 36 maskapai.

Pada bulan Januari 2024, Bandara Ngurah Rai telah melayani hingga 1.803.681 penumpang dengan 785.564 penumpang domestik dan 1.018.117 penumpang internasional. Adapun di tahun 2024 ini Bandara Ngurah Rai memprediksi akan melayani sekitar 23,6 juta penumpang. 7 ol3

Komentar