nusabali

PGI Targetkan Dua Emas PON

  • www.nusabali.com-pgi-targetkan-dua-emas-pon

DENPASAR, NusaBali - Persatuan Golf Indonesia (PGI) Bali mengirimkan enam atlet ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024. Dengan enam atlet itu, PGI Bali menargetkan dua medali emas. Kini para atlet pun terus menjalani latihan secara berkala.

Ketua Umum PGI Bali, Wayan Muntra menerangkan dalam kualifikasi PON, pihaknya sudah meloloskan enam atlet, yang terdiri dari tiga putri dan tiga putra. Nantinya mereka akan bersaing dengan pegolf profesional dari berbagai provinsi. 

"Untuk golf kita targetkan bisa meraih dua emas dari putra dan putri," kata Wayan Muntra, belum lama ini.

Menurut Muntra, target tersebut sangat realistis dengan kondisi atlet saat ini. Apalagi pada PON Papua sebelumnya golf tidak dipertandingkan. Padahal, kata Wayan Muntra, pihaknya  sudah mengikuti babak kualifikasi dan meloloskan atlet.  Bahkan PGI Bali juga memberikan latihan kepada atlet yang lolos PON itu secara rutin.

"Untuk PON Papua, cabor golf nggak ada. Sempat babak kualifikasi, namun dalam PON tidak ada," kata Wayan Muntra.

Disinggung terkait regenerasi atlet, Wayan Muntra mengaku kalau itu akan terus dilakukan ke depan dengan menggelar berbagai kegiatan, mulai dari Pengkab/Kota yang ada pengurusnya. Apalagi, cabor Golf kini sudah dipertandingkan secara resmi di Porprov Bali 2025.

"Dengan masuknya golf ke Porprov Bali 2025, tentu kami sangat bahagia dan senang. Ya, ini karena untuk pertama kali bisa masuk Porprov. Di sini juga ajang untuk mencari bibit-bibit atlet dari tingkat kabupaten/kota," tegas Wayan Muntra. dar

Komentar