nusabali

450 Umat Muslim di Tabanan Ikuti Mudik Gratis

  • www.nusabali.com-450-umat-muslim-di-tabanan-ikuti-mudik-gratis
  • www.nusabali.com-450-umat-muslim-di-tabanan-ikuti-mudik-gratis

TABANAN, NusaBali - Sebanyak 450 peserta umat muslim di Kabupaten Tabanan mengikuti mudik gratis pada Sabtu (6/4). Mudik gratis yang diselenggarakan oleh BAMUSI (Baitul Muslimin Indonesia) dilepas oleh petugas DPC PDI Perjuangan Tabanan.

Dari 450 peserta itu, pemudik diangkut dengan 10 bus. Adapun tujuannya ke tujuh kota yakni ke Jember, Madura, Surabaya, Malang, Semarang, Purwokerto, dan Tasikmalaya.  

Anggota Fraksi PDIP Perjuangan I Gusti Komang Wastana mewakili Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya menyampaikan, apresiasi kepada BAMUSI Tabanan. Dengan dibuatnya mudik gratis ini sebut Wastana membantu umat muslim di Tabanan, agar pulang ke kampung halaman. "Jadi ini sejalan dengan visi-misi Kabupaten Tabanan Aman Unggul dan Madani," katanya.
 
Dia pun mengucapkan selamat kepada para pemudik akan melepas rindu bertemu keluarganya masing-masing. "Kami ucapkan selamat sampai tujuan serta segera bisa bertemu sanak saudara di kampung halaman," terang Wastana disela-sela melepas peserta mudik.

Acara mudik gratis ini juga dihadiri sejumlah pejabat lintas instansi. Mulai dari anggota DPRD Tabanan Putu Yuni Widiadnyani, Kapolsek Tabanan Kompol I Nyoman Sumantara. Hadir juga Kepala Dinas Perhubungan Tabanan I Made Murdika hingga Camat Tabanan Gede Ketut Suyana Putra. 

Turut pula dilakukan pengamanan oleh personil Polres Tabanan dipimpin Iptu I Ketut Merta. des

Komentar