nusabali

Tantang Chelsea, Manchester United Tanpa Dua Bek Andalan

  • www.nusabali.com-tantang-chelsea-manchester-united-tanpa-dua-bek-andalan

LONDON, NusaBali - Manchester United (MU) tanpa dua pilar andalan Lisandro Martinez dan Victor Lindelof saat menantang Chelsea, dalam laga pekan ke-31 Premier League, di Stamford Bridge, Jumat (5/4) dinihari WITA. Kedua bek andalan itu dipastikan absen satu bulan karena cedera.

Gangguan cedera itu terjadi di saat-saat krusial musim ini, dengan Setan Merah berharap dapat mendaki papan atas klasemen Premier League dan memenangkan gelar FA Cup.

MU sendiri saat ini di urutan keenam dan terpaut 9 poin dari Tottenham Hotspur di peringkat kelima. MU berusaha mengejar ketertinggalan dari zona empat besar dengan menargetkan poin penuh atas Chelsea.

Namun tim asuhan Erik ten Hag itu tidak akan diperkuat Martinez dan Lindelof setidaknya selama empat pekan, yang berarti mungkin tidak akan tampil lagi musim ini. 

Lindelof jadi starter saat lawan Brentford, Sabtu lalu, sebelum digantikan karena cedera hamstring. Sedangkan Martinez, tampil untuk pertama kalinya sejak awal Februari, namun kini harus absen lagi setelah cedera betis saat latihan.

Kini baik Martinez maupun Lindelof absen pada laga penting MU, yakni menjamu rival sengit Liverpool dan semifinal FA Cup lawan Coventry City. Kedua laga itu diapit laga EPL lawan Bournemouth dan Sheffield United. Keduanya juga absen dalam laga menghadapi Burnley, Crystal Palace, Arsenal dan Brighton di liga sebelum akhir musim.

Cedera Martinez dan Lindelof sepertinya tidak akan memperbaiki situasi tersebut, dengan Raphael Varane juga ditarik keluar pada babak pertama saat melawan Brentford dan digantikan Harry Maguire.

Trio pemain bertahan lain seperti Luke Shaw, Jonny Evans dan Tyrell Malacia juga masih absen, bersama penyerang Anthony Martial dan kiper cadangan Altay Bayindir. Jika para andalan absen, maka pemain muda Willy Kambwala (19 tahun) dapat memiliki peran penting bagi MU di lini belakang. 

Melihat catatan pertemuan kedua tim, Chelsea sedikit diragukan mampu menang. Dalam tujuh pertemuan terakhir kontra MU, Chelsea tanpa satu pun kemenangan, yakni lima kali imbang dan dua kali kalah (M0 S5 K2).

Pada pertemuan pertama musim ini pada pekan ke-15, Chelsea kalah 1-2 di markas MU. Tertinggal gol Scott McTominay menit 19, Chelsea membalas lewat gol Cole Palmer menit 45. Namun, Chelsea akhirnya kalah setelah McTominay kembali mencetak gol di menit 69. *

Komentar